Bupati Kubu Raya Hadiri Pengukuhan APKASI Di Nusa Dua Bali

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya Hadiri Pengurus Pusat APKASI Di Bali

KALBARNEWS.CO.ID (BALI) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mustafa menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional XIII APKASI Tahun 2021, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali, Sabtu, (19/06/2021).

Dalam kepengurusan yang dikukuhkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tersebut, Bupati Muda Mahendrawan menduduki jabatan sebagai Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Perundang-Undangan.

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan harapan agar kedepan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)  tidak hanya menyerap aspirasi dari daerah ke pusat, tetapi mampu menjembatani antara daerah dan pusat, sehingga nantinya APKASI juga memahami keputusan pusat terhadap daerah.

“Saya berharap Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tidak hanya menyerap aspirasi Pemerintah Pusat saja tetapi bisa menjembatani antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah atau sebaliknya,” ungkap Tito.

Pada kesempatan tersebut juga digelar Rakornas XIII APKASI yang bertemakan “Tantangan dan Harapan: Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19” yang menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melalui video conference.(tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini