Babinsa Bengkayang Terjun Langsung Ks Sawah Bersama Petani

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Serda Agung Aprianto Babinsa Setia Jaya Koramil-01/Bky di Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, bersama poktan dalam mendukung Ketahanan Pangan dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat menanam padi, sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Selasa (01/06/2021).

Serda Agung Aprianto, menuturkan kegiatan pendampingan ini bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, tanam, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Poktan di wilayah binaannya.

"Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan," Ungkap Babinsa.

Disela kegiatan tersebut, "Serda Agung Aprianto mengingatkan himbauan Pencegahan Covid-19 dan Sosialiasikan 5M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," tuturnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini