Aksi Peduli Lingkungan Mapala Untan, PIK-Remaja Dan Pemuda Desa Sui Kupah Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Mapala Untan, PIK-Remaja Dan Pemuda Desa Sui Kupah 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dimasa Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat dan kreatifitas Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Tanjungpura bersama PIK-REMAJA dan pemuda Desa Sungai Kupah untuk selalu peduli dengan lingkungan, Minggu pagi (27/06/2021).

Dalam aksi peduli lingkungan ini MAPALA Universitas Tanjungpura Pontianak malakukan aksi memungut sampah di Pesisir Sungai Kapuas lokasi ekowisata Mangrove Telok Berdiri dan melakukan Penyuluhan Pengolahan Hasil Mangrove kepada Ibu-Ibu PKK Desa Sungai Kupah.

Arjun Parmando Saragi Selaku ketua Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Tanjungpura Pontianak mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan karena ingin memberikan Informasi dan inovasi terkait pengelolan buah mangrove, dan sekaligus menyuarakan pentingnya bersih sampah bagi lingkungan.

"Peningnya kita untuk megetahui tentang pengelolahan buah magrov, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan , agar alam kita tetap terjaga dan tam tercemaei oleh sampah," Jelasnya.

Senada dengan hal yang sama Ketua Forum Gendre Kababupaten Kubu Raya Syarif Falqi selaku peserta menambahkan bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi lingkungan yang ada di Ekowisata mangrove dan membuat Remaja yang ada di Desa Sungai Kupah lebih peduli dengan lingkungan.

"Memang benar bawasannya kita harus saling menjaga ekosistem alam , terutama untuk selalu menjaganya," Tutur Syarif Falqi.

Sementara itu Adi selaku pengelola Ekowisata Mangrove Telok Berdiri Desa Sungai Kupah mengucapkan terimakasih kepada Mapala Untan yang telah melakukan kegiatan penyuluhan di Desa Sungai Kupah.

"Saya berharap bahwa hasil dari penyuluhan ini dapat aplikasikan langsung sehingga menjadi Produk unggulan dari Desa sungai Kupah," Pungkasnya. (bian).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini