Viral Begal Di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya Ternyata Hoak, Ini Penjelasannya

Editor: Redaksi author photo

Foto Ilustrasi Begal

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Beredarnya informasi di media sosial seorang wanita bernama Annisa Dwi Yani Harahap menjadi korban begal di Jalan Arteri Supadio Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya ternyata adalah berita bohong alias hoak.

Hal itu disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana melalui Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko, Ia mengatakan setelah mendapat informasi tentang adanya begal di wilayah Polres Kubu Raya anggotanya melakukan penyelidikan dengan mendatangi korban, ternyata berita yang viral di media sosial tidak benar.

“Informasi yang viral di media sosial itu tidak benar, Korban atas nama Annisa Dwi Yani Harahap bukan korban begal akan tetapi ia terkena kabel telkom yang terjuntai di jalan sehingga motornya terjatuh,” jelas Jatmiko, Sabtu ( 29/05/2021.

Jatmiko mengatakan Annisa Dwi Yani Harahap memang mengalami luka lecet di wajahnya tetapi bukan karena korban pembegalan akan tetapi terkena kabel telkom yang meyebabkan motornya terjatuh, ia sendiri tidak terjatuh hanya alami goresan di wajah.

Menurut keterangan Annisa setelah terjatuh kemudian dirinya berhenti di sebuah warung, disaat itulah bertemu dengan dua orang pria yang menanyakan kenapa dirinya terluka.

Menurut Annisa ia kemudian menjawab karena terkena kabel telkom yang putus dan berada pas di jalan Arteri Supadio itu.

Annisa juga tak menyangka kemudian beredar viral kalau dirinya menjadi korban pembegalan, padahal itu tidak benar.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko berharap Informasi tentang begal di Kubu Raya tidak terjadi dan Ia juga berharap Masyarakat tidak mudah menyebarkan informasi yang belum tentu  kebenarannya, mesti chek and cross chek kebenaran berita tersebut.

“Kami berharap Admin media sosial juga lakukan chek and cross chek kebenaran informasi sehingga tidak menjadi berita bohong atau hoak sehingga informasi yang belum tentu kebenarannya itu dapat meresahkan masyarakat,” tegas Jatmiko. (ej)

Editor : Aan

   

 

Share:
Komentar

Berita Terkini