Satgas Yonif 407/PK Berikan Bimbel Kepada Anak-Anak Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Tingkatkan prestasi belajar siswa-siswi di Sekolah, personel Pos Keladan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak Sekolah Dasar bertempat di Pos, Dusun Keladan, Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (01/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Eka Adi Prasetya Danpos Keladan menyampaikan, disamping melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Pos Keladan juga turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan les privat atau bimbingan belajar.

Disela-sela waktu yang ada, dengan senang hati sebagai tenaga pendidik, menyempatkan waktu untuk memberikan pelajaran tambahan kepada anak - anak sekolah SDN 08 Keladan yang memiliki semangat belajar," kata Danpos.

Sementara itu, Natalia selaku guru SDN 08 Keladan mengucapkan terimakasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan tambahan privat belajar di Pos.

“Kami Ucapkan terimakasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Keladan dengan memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami tambahan belajar kepada siswa-siswi kami, Semoga menjadi motivasi tersendiri dan semangat bagi siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar,” harap Natalia.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, bimbingan belajar yang dilakukan personel Pos Keladan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa - siswi lebih giat dalam belajar untuk meraih cita-cita.

Selain itu, merupakan bagian tugas Teritorial kami disamping melaksanakan tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan, dengan turut berupaya membantu sekolah di perbatasan terhadap kurangnya tenaga pendidik.

"Salah satunya memberikan privat belajar di Pos dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi siswa - siswi," pungkas Dansatgas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini