Pengurus MSI Kubu Raya Dilantik, Kapolres Harap Bisa Berikan Edukasi Bertani Tanpa Bakar Lahan

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana Bersama Wakil Bupati Sujiwo, Se, M.Sos

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Setelah beberapa waktu lalu DPP Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) melantik Sujiwo, Se, M.Sos sebagai Ketua Pengurus Daerah Masyarakat Singkong Indonesia (DPD MSI) Provinsi Kalimantan Barat, Kini giliran Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Kubu Raya Periode 2021-2026 dilantik di Ruang Rapat Wakil Bupati Kubu Raya pada Kamis, (06/05/2021).

Sebanyak 18 pengurus dilantik langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yang juga ketua Pengurus Wilyah MSI Kalbar dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, serta tamu undangan. Pelantikan ini bertujuan untuk forum pengambilan keputusan tertinggi MSI Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan dengan terstruktur.

Dalam arahanya Sujiwo meminta seluruh pengurus MSI Kabupaten Kubu Raya untuk selalu bersinergis dengan pemerintah daerah dalam upaya memajukan pertanian khusunya komiditi Singkong di Kubu Raya.

Wakil Bupati Sujiwo mengatakan pengurus MSI harus tetap bersinergi dengan semua OPD terutama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya agar kepong bakul dapat terus berjalan.

"Daerah Rasau Jaya kita ketahui memiliki lahan yang luas untuk ditanami berbagai macam pertanian. Nantinya saya harapkan akan ada pabrik kecil yang mampu menunjang hasil pertanian kita" tutupnya

Walaupun ditengah pandemi, diharapkan para pengurus MSI Kubu Raya dapat memanfaatkan lahan-lahan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dengan baik sehingga perekonomian dapat terus berjalan.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana berharap dengan adanya Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) ini juga nantinya bisa memberikan edukasi kepada petani bagaimana bertani dengan benar dan tanpa membakar lahan.

"Dengan hadirnya pengurus MSI, harapan besar bagi kami untuk melakukan pengolahan ladang dengan cara yang benar sehingga nanti tidak ada lagi dampak kebakaran lahan yang besar," ujar Kapolres Kubu Raya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini