Pemkab Kubu Raya Siap Laksanakan Penerimaan CPNS tahun 2021, Ini Formasinya

Editor: Redaksi author photo
Kepala BKPSDM Kabupaten Kubu Raya, Drs. Noh Syaiman, M.Si

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tidak lama lagi akan dimulai, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga turut membuka pendaftaran, formasi terbanyak ada pada pegawai P3K Tenaga Guru dan Non Guru.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kubu Raya, Drs. Noh Syaiman, M.Si Pemkab Kubu Raya masih banyak mengalami kekurangan ASN di semua bidang jika dihitung Kubu Raya masih kekurangan 8000 Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis 20/05/2021).

Menjadi Kabupaten Baru tentunya banyak pekerjaan yang belum rampung secara maksimal, termasuklah tenaga ahli di setiap bidang atau dinas yang ada di Kubu Raya.

Drs. Noh Syaiman Menjelaskan pada penerimaan Pegawai saat ini formasi yang di butuhkan yakni untuk CPNS kesehatan 14 orang tenaga teknis 18 orang, formasi P3K non Guru kesehatan 33 orang teknis 17 orang dan P3K tenaga Guru ada 269, yang dimulai pendaftaranya  sejak 31 Mei sampai 13 Juni 2021.

"Walaupun seleksi Pegawai kerap dilakukan tidak sebanding dengan ASN yang di butuhkan, kami pun memerlukan sekitar 8000 Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ditempatkan di semua bidang atau dinas yang ada," jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kab Kubu Raya ini menambahkan ada dinas yang tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN),, sehingga guna menutupi kekurangan tersebut, pihaknya memperkerjaakan tenaga honorer untuk mengisi kekosongan.

"Kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemda Kubu Raya, ditambah denganya tingginya jumlah pegawai yang pensiun setiap tahunya, BKPSDM mencatat sekitar 100 ASN menjalani masa Purna Tugas setiap tahunya," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini