Partai Golkar Pelopori Masyarakat Tidak Takut Mendonorkan Darah

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurahman

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurahman didampingi Isterinya Tina Astari beserta Sekretaris DPD Golkar Prabasa Anantatur dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar laksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Gedung Jamrud Jalan A Yani Pontianak, Kamis (20/05/2021).

Kegiatan Donor darah, yang dilakukan oleh Partai Golkar Bersama PMI kota Pontianak  yang bekerja sama dengan Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Kalimantan Barat, Ny Tina Astari kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan tersebut.

“Sebagai Ketua IIPG Partai Golkar saya mensuport kegiatan donor darah ini, apalagi untuk kebutuhan darah setiap harinya diperkirakan sekitar 100 kantong darah yang diperlukan sehingga memang kita harus berpean aktif menjadi pendonor darah,” tutur Tina Astari Maman kepada sejumlah wartawan.

Ny Tina Astari juga mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah karena dengan melakukan donor darah akan membantu sesama.

“Kita targetkan sebanyak 300 kantong darah tetapi oleh karena banyaknya peminat, yang mendonorkan darahnya baik itu dari internal Partai Golkar, Aparat, Satgas Covid-19 dan para Comonitas.tentu harapan saya masyarakat tidak takut ketika mendonorkan darahnya sehingga stok darah tetap tersedia,” ujar Tina.

Di tempat yang sama ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurahman mengatakan,untuk donor darah tersebut ada dua yaitu mendonorkan darah untuk masyarakat umumnya dan Donor darah  Plasma Konvalesen.

“Kami berharap masyarakat tidak takut mendonor apalagi di masa pandemi covid-19 ini, oleh karena itu Partai Golkar hadir untuk mempelopori gerakan ayo mendonor ini,”   pungkasnya. (lei).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini