Kapolda Resmikan Mapolsek Terentang, Hasil Sinergitas Polisi Dan Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si resmikan Markas Komando (Mako) Polsek Terentang pasca terbakar beberapa waktu yang lalu, kini Mapolsek kembali berdiri megah di Jalan Raya Radak 2 Kecamatan Terentang Kab Kubu Raya, Sabtu (22/05/2021).

Yang menjadikan luar biasa adalah Kapolda membawa serta Seluruh Kapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar.

Dengan menggunakan Speadboat Kapolda, PJU serta Kapolres Se-Kalbar melaju menuju lokasi peresmian Mako Polsek Terentang yang terletak di Desa Radak 2.

Tampak juga hadir Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan,SH Wakil Bupati, Sujiwo, SE, Ketua DPRD Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah, serta OPD Kab Kubu Raya.

Tidak perlu waktu lama pembangunan Polsek Terentang ini berkat kerja sama antara Polres Kubu Raya, Pemda serta masyarakat yang bahu membahu dalam pembangunan Mapolsek Terentang ini.

Kepala Desa Radak 1 Buwang Widianto merasa bersyukur karena markas Polsek bisa dibangun di daerahnya.

"Saya atas nama masyarakat Desa Radak 1 khusunya dan Kecamatan Terentang umumnya berterimakasih karena Polsek bisa dibangun di wilayah kami," ujar Buwang Wdianto.

"Sebagai rasa syukur itulah kami warga disini selalu membantu pembangunan Polsek Terentang ini," terang Buwang.

Ia berharap dengan terbangunya kembali Mako Polsek Terentang ini bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan urusan terlebih urusan hukum dan Kambtibmas.

Buwang Widianto berharap dengan terbangunnya Mapolsek Terentang ini semakin mendekatkan hubungan emosional masyarakat di Kecamatan Terentang. 

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial, Suharto SE yang sebelumnya adalah Camat Terentang, Suharto mengatakan Polsek Terentang yang baru ini adalah upaya Masyarakat dan Polres yang sebelumnya terbakar akibat konsleting liatri sehingga alami kerusakan parah.

Setelah melalui musyawarah dan kesepakatan masyarakat dan Polres Kubu Raya kemudian ditetapkan lokasi Mapolsek Terentang dipindah di lokasi yang lebih resprenstatif dan ditanah hibah masyarakat Terentang

"Berdasarkan kesepakatan akhirnya Polsek dibangun bersama Polres dan Masyarakat dengan bekerja secara bergotong royong Polres dan masyarakat kecamatan Terentang," Ujar Suharto.

Ia bersyukur dalam waktu 3 bulan Mapolsek Terentang bisa terbangun dengan baik, ini berkta sinergitas Polisi dan Masyarakat Terentang.

"Semoga dengan adanya Mapolsek Terentang ini bisa menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat dan Polisi sehingga semakin di hati masyarakat dan semakin Bersinar," pungkas Suharto. (ej).

Editor : Aan

(ej)

Share:
Komentar

Berita Terkini