Bantu Budi Daya Ikan Nila, Warga Kubu Raya Apresiasi Paldam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Paldam XII/Tpr lakukan pembinaan Pemberdayaan budi daya Ikan Nila yang dilakukan oleh anggota Paldam XII/Tpr melalui program Bintertas berupa sosialisasi budi daya ikan nila serta pangsa pasarnya kepada warga Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan tersebut mendapat sambutan serta antusias masyarakat Sekitar Desa Sungai Raya, Masyarakat merasa terbantu dan berterima kasih kepada anggota Satuan Paldam dikarenakan telah membantu memberikan pengetahuan tentang budi daya Ikan Nila serta bagaimana memasarkan bibit ikan nila.

Yayan salah satu warga Desa Sungai Raya Menjelaskan jika program yang dilakukan oleh satuan Paldam XII/Tpr ini sangat membantu masyarakat khususnya Desa Sungai Raya ini dengan memasarkan bibit-bibit ikan nila tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada anggota paldam XII/Tpr bahwa hal ini adalah bentuk wujud nyata dari pembinaan teritorial terbatas," ungkap Yayan Kepada sejumlah awak media.

Yayan mengatakan saat ini warga memang sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 yang melanda di negeri ini sehingga pembinaan usaha yang produktif dan menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti yang dilakukan Anggota Paldam XII/Tpr sangat membantu.

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota Paldam XII/Tpr, yang mana saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan," ungkapnya.

Sementara Kepala Paldam XII Tanjungpura, Kolonel cpl Akhmad Baihaki Menjelaskan jika ini adalah Salah satu bentuk pembinaan teritorial terbatas di masa pandemi covid-19 dengan mmembantu warga dari terpuruknya ekonomi yang sedang melanda di negeri ini dan belahan dunia agar bisa memberdayakan lingkungan sekitar rumah menjadi lahan yang produktif dan menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota Paldam XII/Tpr diharapkan dapat membantu memasarkan bibit-bibit juga membantu ekonomi masyarakat, yang mana nantinya kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan, " Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini