Anggota Brigif 19/Kh Berikan Motivasi Peternak Itik

Editor: Redaksi author photo

 

Anggota Brigif 19/Kh Berikan Motivasi Peternak Itik

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Anggota Brigif 19/Khatulistiwa berikan motivasi sekaligus semangat dan apresiasi kepada peternak itik yang ada di wilayah Kelurahan Bukit Batu Kec Singkawang Tengah, Sabtu (29/5/2021)

Kehidupan perekonomian di Kelurahan Bonanlumban Kecamatan Bukit Batu, Singkawang Tengah cukup beragam. setiap kegiatan yang positif dan dapat meningkatkan taraf perekonomian rumah tangganya.

Hal tersebut disampaikan Pasi Komsos Brigif 19/Khatulistiwa Lettu Inf Uguamin, Ia  mengatakan Masyarakat memanfaatkan lahan yang ada untuk peternakan Itik, ayam kampung dan ada juga yang manfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Peternakan unggas yang di geluti masyarakat pada saat ini hanya fokus untuk breding atau peranakan.

“Proses peremajaan mulai dari penetasan menggunakan teknologi yang sederhana dan pemeliharaan mulai dari kecil sampai bisa menghasilkan telur dan bisa ditetaskan harus betul-betul di perhatikan,” ujar Uguamin.

Ia mengatakan Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa memberikan pendampingan kepada peternak itik yang berada disekitar Markas Komando Brigif 19/Kh agar produktifitas ternak itiknya semakin tinggi dan bisa menjadi slah satu alternative peningkatan perekonomian dimasa Pandemi Covid-19. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini