Sujiwo: Desa Sungai Ambawang Kuala Terima Program Kotaku Senilai 1 Milyar

Editor: Redaksi author photo
WakilBupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) menyasar 7 Desa di Provinsi Kalimantan Barat, untuk di Kabupaten Kubu Raya sendiri ada 3 Desa yang terpilih salah satunya adalah Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, untuk di desa tersebut nanti akan di bangun waterfront dan memusatkan pembangunan di sektaran pesisir sungai Jalan Parit Yakob.

Hal itu terungkap dalam Sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala Jalan Trans Kalimantan KM 7, Senin (12/04/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati bahwa telah menetapkan 12 Desa yang dinyatakan sebagai Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), sehingga aspirasi DPR-RI terkait daerah yang masuk dalam program tersebut tidak dapat beralih dari 12 Desa yang telah di tunjuk oleh Bupati.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo,S.E.,M.Sos, yang hadiri dan membuka sosialisasi tersebut menjelaskan untuk di Kubu Raya sendiri ada 3 desa yang telah terpilih satu diantaranya ialah Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, besaran anggaran tersebut sekitar 1 milyar rupiah.

"Program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku ini menyasar 7 Desa di Kalimantan Barat, yang telah di aspirasikan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, dan besaranya sekitar 1 milyar," Jelas Sujiwo.

Sujiwo berharapProgram Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) ini bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan Desa yang mendapat Program ini.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala, Suaidi M Noor mengatakan dengan adanya bantuan ini dirinya akan membangun di sekitaran Bantaran Sungai Kapuas yang berada di Jalan Parit Yakob, nantinya akan ada 7 Rukun Tetangga yang di survey dari segala kelayakan dan kebutuhanya, namun pihaknya lebih menitik beratkan di sekitaran Sungai Kapuas karna akan di bangun Waterfront, yang akan di lengkapi sarana bermain dan sarana wisata.

"Saya berharap program ini berkelanjutan sehingga lebih banyak titik yang dapat di perbaiki ditingkatkan baik sarana prasarana serta fasilitas masyarakat di daerah itu, " jelas Suaidi. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini