Kalbar Zona Kuning Covid-19, Masyarakat Harus Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson menyatakan saat ini Kalimantan Barat berada di Zona Kuning, seluruh Kabupaten dan Kota di Kalbar sudah berada pada level kuning, sehingga ini harus terus dipertahankan dimana level kuning ini tingkat keterjangkitan rendah, oleh sebab itu masyarakat harus terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.


"Saat ini Kalbar berada di Zona Kuning, seluruh Kabupaten dan Kota berada di zona kuning, jika kita tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan bukan tidak mungkin Kalbar akan berada di zona hijau," ungkapnya kepada kalbarnews.co.id, Rabu (14/04/2021).

Ia menambahkan jika masyarakat abai Zona Kuning akan bergeser ke Zona Orange, oleh sebab itu masyarakat harus benar-benar menjaga protokol kesehatan agar Kalbar bisa berada di zona hijau dan aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

Hingga saat ini Pemprov Kalimantan Barat masih memperketat jalur masuk warga dari luar Kalbar yang menggunakan moda transportasi udara, dengan tetap mewajibkan menunjukan surat keterangan negatif covid-19 dari tes PCR, sebelum berangkat ke Kalimantan Barat.

Berdasarkan data Satgas Bersatu Melawan Covid, tanggal 14 April 2021 Total Sampel yang diperiksa ada 777 orang.

Untuk data Konfirmasi Baru 92 orang (15 orang dirawat di RS), dengan rincian Kota Pontianak 11 orang, Kab Bengkayang 9 orang, Kab Kapuas Hulu 3 orang, Kab Kayong Utara 2 orang, Kab Ketapang 3 orang, Kab Kubu Raya 2 orang, Kab Landak 8 orang, Kab Mempawah 2 orang, Kab Sanggau 15 orang, Kota Singkawang 7  orang ,Kab Melawi 5 orang dan Kab Sintang 25 orang.

Sedangkan data Konfirmasi Sembuh 59 orang, Kota Pontianak 11 orang, Kab Melawi 3 orang, Kab Mempawah 6 orang, Kab Bengkayang 8 orang, Kab Sintang 8 orang, Kab Landak 2 orang, Kab Sambas 3 orang, Kab Ketapang  14 orang, Kab Kubu Raya 1 orang, Kab Sanggau 1 orang, Kab Kapuas Hulu 1  orang, Kab Kayong Utara 1 orang.

Sementara total kasus di Kalimantan Barat saat ini, Rabu (14 April 2021), Total Kasus Konfirmasi 6.585 orang, Kasus Sembuh  5.898 orang (89,56%), dan Meninggal 35 orang (0,53%).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson menghimbau Masyarakat tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan jika ingin Kalimantan Barat berada di zona hijau. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini