Usai Berziarah, 22 Pelajar SMP IT Al Muawanah Tewas Akibat Bus Masuk Jurang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SUMEDANG) – Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang alami kecelakaan, Bus tersebut masuk ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/03/2021).

Akibat kecelakaan tersebut dikabarkan 22 orang pelajar tewas di lokasi kejadian dan yang lainya alami luka berat dan luka ringan, saat ini sedang dalam perawatan di Rumah sakit.

Menurut laporan, bus pariwisata PO Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter di Jalan Raya Sumedang-Cibereum.

Rombongan ini dalam perjalanan pulang setelah selesai berziarah di Pamijahan Tasikmalaya, Bus kemudian jatuh ke dalam jurang dalam posisi terbalik.

Sejauh ini, pihak kepolisian, baik Polda Jawa Barat maupun Polres Sumedang, belum membeberkan secara rinci kronologi peristiwa maupun penyebabnya. Namun, diduga bus tersebut merupakan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi membenarkan peristiwa kecelakaan Bus Pariwisata yang membawa pelajar ini.

“Iya benar telah terjadi kecelakaan sebuah bus yang membawan pelajar di Jalan Raya Sumedang-Cibereum Tasikmalaya,” terangnya.

Secara terpisah, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, membenarkan peristiwa kecelakaan bus di kawasan Kecamatan Wado.

"Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya," kata Eko saat dihubungi dari Bandung. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini