Tebas Leher Ayah Kandungnya Hingga Putus, Pelaku Diduga berstatus ODGJ

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (LAMPUNG) - Seorang ayah meregang nyawa akibat lehernya putus terpisah dengan badan lantaran digorok menggunakan golok oleh anak kandung sendiri. Peristiwa menyayat hati itu terjadi di Desa Sendang Rejo Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (22/3/2021).


Korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan di emperan rumah korban bersimbah darah.

 

Beberapa menit setelah kejadian naas tersebut, KPW ditangkap anggota Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono bersama anggota Polsek Kalirejo, Aipda Omry Situmorang.

Menurut Sertu Een bahwa, pelaku Kukuh Priowaskito (25) yang notabene anak kandung kini telah diamankan di Polsek Kalirejo beserta sebilah golok dan motor sebagai barang bukti (BB). 

 

Sementara untuk motif anak membunuh ayah kandungnya sendiri belum diketahui, dari keterangan warga sekitar ternyata pelaku adalah berstatus Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

 

Sedangkan Korban Selamet R (SR) dibawa oleh tim medis Puskesmas Sendang Agung dengan menggunakan mobil ambulance ke RS Kartini Kalirejo untuk dilakukan autopsi,  selanjutnya dikebumikan di Pemakaman Umum Kampung Sendangrejo, kata Een.

 

Tragis kepala sampai terpisah dengan tubuh. Kepala korban sempat dibawa keliling oleh tersangka dengan dimasukan ke dalam karung untuk diperlihatkan ke tetangga dan saudara-saudaranya.


Sekretaris Desa Sendang Rejo Hasim tidak menyangka perbuatan KPW akan sejauh itu. Sebab seperti biasanya prilaku sang anak yang berstatus ODGJ tidak menunjukkan gelagat aneh.


Kakam Sendang Rejo Khotini terlihat juga di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia mengaku sangat kaget sekali setelah mendengar kejadian tersebut. Dia shock seperti tidak percaya atas kajadian yang menimpa warganya itu.


Sementara itu Ponirin, petugas kesehatan Puskesmas Sendangagung menjelaskan bahwa pelaku KP adalah pasien ODGJ sejak November 2020 lalu. (Sumber :Difatv ).

 

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini