Seriusi Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19 Kodim 1207/BS Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P.,  M.M. membuka secara langsung acara Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS yang dilaksanakan di Aula Makodim 1207/BS Jalan Gusti Sulung Lelanang Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (12/03/2021).

Pelatihan Kader Tracer Covid-19 Kodim 1207/BS ini dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di provinsi Kalimantan Barat khususnya di wilayah Kota Pontiank.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang personel Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 1207/BS yang nantinya dipersiapkan di lapangan terkait untuk penelusuran kontak terhadap orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam sambutanya Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan menyampaikan Pelatihan ini adalah sebagai bentuk keseriusan Kodim 1207/BS dan Pemerintah dalam menangani dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

"Pelatihan Kader Tracer Covid-19 ini  merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan Pemerintah termasuk Kodim 1207/BS dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19, yaitu dengan metode penelusuran, karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utamanya, dengan metode pelacakan kontak merupakan proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi atau probabel," Ujar Dandim.

Kolonel Inf Jajang Kurniawan juga mengharapkan kepada para Babinsa  agar benar-benar menggunakan waktu yang ada ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk memahami setiap materi yang diberikan, karena para Babinsa adalah sebagai ujung tombak Kodim 1207/BS yang mana kesehariannya bersentuhan langsung dengan lapisan masyaraka di wilayah binaannya masing-masing.

“Saya harapkan nantinya para Babinsa dapat membantu pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tujuan menjadikan wilayah Kota Pontianak ini bebas dari Covid-19, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih kembali," Pungkas Dandim. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini