Puluhan Personel Polda Kalbar Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 Di Bandara Supadio

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Puluhan personel kepolisian dari Polda Kalbar mengawal kedatangan dan pengiriman vaksin Sinovac dengan kendaraan taktis menuju ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Senin pagi (15/03/2021).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go, Ia menjelaskan sebanyak 12.330 vaksin Sinovac dikemas dalam 7 Koli dari PT. Bio Farma Bandung Indonesia telah tiba di Bandara Supadio Pontianak dengan pengawalan ketat aparat TNI dan Polri.

"Vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak pada Senin pagi dan langsung mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Polda Kalbar," kata Kabidhumas Polda Kalbar.

Setibanya di Bandara Supadio Pontianak, vaksin Sinovac langsung dibawa tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Kabidhumas menambahkan, bahwa kedatangan vaksin Covid-19 tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan vaksinasi Covid-19 tahap II termin II di Prov. Kalbar.

Vaksin Covid-19 tersebut disimpan pada ruangan Cold Room Dinkes Prov. Kalbar dengan dilakukan pengamanan oleh Dit Samapta Polda Kalbar sebanyak 3 regu per 12 jam.

Pendistribusian Vaksin Covid-19 tersebut ke Kabupaten dan Kota masih menunggu konfirmasi dari Kadis Kesehatan Prov. Kalbar, namun untuk jumlah yang akan didistribusikan Kota Pontianak 4.650 vial, Kota Singkawang 200 vial, Kab. Sambas 320 vial, Landak 390 vial.

Sementara untuk Bengkayang 220 vial, Mempawah 250 vial, Sanggau 370 vial, Ketapang 310 vial, Sintang 420 vial, Kapuas Hulu 240 vial, Melawi 190 vial, Sekadau 180 vial, Kayong Utara 140 vial, dan Kubu Raya 520 vial. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini