Gubernur Kalbar ajak Guru PAUD dan TK Berinovasi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gubrnur Kalimantan H.Sutarmidji, S.H, M.Hum beserta Isteri Ny. Lismaryani Sutarmidji selaku Bunda PAUD Kalbar membuka Konferensi IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Hotel Kartika, Pontianak, Jumat (26/03/2021).

Konfrensi tersebut diikuti perwakilan IGTKI-PGRI dari Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Adapun tema yang diangkat yaitu Menjadi Guru yang digugu dan ditiru.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan mmberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se Kalbar untuk terus berkarya dan berinovasi dari sisi pembelajaran ditengah pandemi dan jangan berputus asa di masa pandmi imi, ungkapnya.

Psikologi pendidikan harus dipahami betul, dan ketika nanti sekolah tatap muka diperbolehkan semua guru harus mnjaga imunitasnya dengan baik supaya anak2 muridnya tidak trjangkit.

Lebih lanjut disampaikannya, sosok guru inilah figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD. 

“Guru TK ini hari ini menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau dididik dengan tepat insyaallah ke depannya akan bagus,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini