Anggota Banser Turut Berjibaku Padamkan Kebakaran Di Kecamatan Rasau Jaya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Darurat Asap yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akibat kebakaran lahan dan hutan membuat semua pihak harus turun tangan memadamkan karhutla itu.

Seperti yang dilakukan Satuan Bantuan Serbaguna (Banser) Kecamatan Rasau Jaya yang selalu siaga bantu padamkan api karena melihat kondisi kabut  asap yang belum selesai.

Hal tersebut disampaikan Wakasatkoryon Banser Rasau Jaya, Agung Firmanto, Agung Mengatakan sesuai arahan Camat Rasau Jaya seluruh anggota banser bersama anggota Damkar dan anggota TNI dan Polri bahu membahu memadamkan kebakaran, Jumat (05/03/2021).

“Kami akan ikut berpartisipasi semampu kami untuk ikut memadamkan api bersama elemen lainya, harapan kami semoga bencana ini segera berahir,” terang Wakasatkoryon Banser Rasau Jaya, Agung Firmanto.

Wakasatkoryon Banser Rasau Jaya ini mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan demi anak cucu dan masa depan lebih baik.

“Ayo kita tetap jaga kesehatan dan jaga lingkungan demi anak cucu kita,” ungkap Agung Firmanto.

Sementara itu salah satu masyarakat Kecamatan Rasau Jaya, Lia Fauziana merasa senang dan bangga dengan keterlibatan Banser sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mau ikut berpartisipasi memadamkan Kebakaran yang terjadi di wilayahnya.

“Saya bangga kepada Banser yang mau ikut serta memadamkan kebakaran disini, karena memang sangat menggangu dan mengkawatirkan kalau tidak dipadamkan, syukurlah ada Banser yang turun tangan,” pungkas Lia Fauziana. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini