Waspadai Kebakaran Lahan Dan Hutan, Ada 44 Titik Api Di Kalbar, Ini Lokasinya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak kepada sejumlah awak media mengatakan hingga saat ini, Senin (15/02) terpantau sebanyak 44 titik api muncul di wilayah Kalimantan Barat.

44 titik tersebut berada di Kabupaten Mempawah 2 titik, Kota Pontianak 5 titik sedangkan terbanyak ada di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 37 titik.

Sementara itu menurut prakiraan cuaca untuk sepekan kedepan Wilayah Kalimantan Barat masih didominasi oleh cuaca berawan.

Hal tersebut disampaikan Prawakirawati Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak, Dina Ike ketika ditemui sejumlah awak medi di tempat tugasnya.

Dina Ike menghimbau kepada masyarakat untuk waspada di tanggal 16,17,18 Februari 2021 karna cuaca tersebut sangat panas dan masuk dalam kategori, mudah hingga sangat mudah terbakar.

Dina Ike mengatakan untuk sepekan kedepan secara umum cuaca Kalbar juga masih didominasi dengan berawan, namun untuk Kalimantan Barat bagian timur seperti Sintang, Melawi, Kapuas Hulu akan berpotensi hujan ringan hingga deras.

"Hujan tersebut juga akan disertai guntur dan angin kencang yang berdurasi singkat," jelas Dina.

BMKG pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, terlebih saat ini cuaca panas masih melanda.

"Sehingga berpotensi menyebabkan kebakaran lahan," Pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini