Sinergis Satgas Yonif 407 Bersama Warga Renovasi Gereja Di Riam Sejawak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga kerja bhakti merenovasi Gereja Riam Sejawak yang berlokasi di Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Selasa (16/02/2121).

Renovasi ini dilakukan karena kapasitas Gereja yang sudah tidak muat lagi saat digunakan untuk beribadah, sehingga perlu adanya penambahan ruangan.

Disela-sela kegiatan, Sertu Sugianto menyampaikan, meskipun tak seberapa, setidaknya apa yang kami lakukan ini dapat membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di sekitar Pos Riam Sejawak.

"Sehingga kehadiran Satgas Pamtas, Pos Riam Sejawak bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Sedangkan, Nabetianus Jawen (48) selaku pengurus Gereja Riam Sejawak menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada anggota Pos Riam Sejawak atas kerja sama dan partisipasinya dalam membantu pembangunan Gereja Riam Sejawak ini. 

“Puji Tuhan, terima kasih atas kebaikan yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami. Semoga kepedulian bapak TNI bisa menjadi contoh bagi warga lainnya untuk saling membantu sesama, tanpa memandang latar belakang,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan renovasi yang dilakukan anggota Pos Riam Sejawak yang dipimpin Sertu Sugianto bersama 7 personelnya tersebut merupakan suatu kepedulian Satgas Pamtas dan wujud toleransi antar umat beragama. Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.

Nantinya, lanjut Dansatgas, dengan direnovasinya Gereja memberikan rasa nyaman dan khusyuk bagi para Jemaat dalam menjalankan ibadahnya.

Diharapkan juga, warga dapat memelihara Gereja bersama yang ada di Desa Riam Sejawak,” pungkas Letkol Inf Catur Irawan. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini