Ny. Hj. Lismaryani: Dharma Wanita Persatuan Harus Mendukung Pemulihan Ekonomi Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kegiatan penguatan peran Dharma Wanita Persatuan bagi para istri Sekretaris Daerah se-Kalimantan Barat dibuka oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar, Selasa (09/02/2021).

Dalam sambutannya, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengajak DWP se-Kalbar untuk kreatif dan inovatif, Sebagai organisasi wanita yang besar DWP untuk terus berkarya, terutama dalam meningkatkan ketahanan keluarga, baik dari aspek ekonomi, kesehatan, dan teknologi.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan peran Dharma Wanita Persatuan dalam memberikan dukungan kepada pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dan selayaknya memberikan dukungan, serta berkontribusi secara aktif terhadap tugas dan tanggung jawab suami dalam mewujudkan kalbar yang lebih maju dan inovatif," ujar Ny. Hj. Lismaryani.

Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengingatkan peran Dharma Wanita Persatuan adalah terus meningkatkan ketahanan keluarga, baik dari aspek ekonomi, kesehatan, dan teknologi.

"Sampai saat ini, kita masih berjuang memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kalbar. Walaupun kasus penularan di Kalbar cenderung menurun, kita harus tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni disiplin menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. Dengan begitu pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan pemulihan ekonomi akan segera terwujud," tegas Ny. Hj. Lismaryani

Dalam penyusunan program kerja Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021, Ny. Hj. Lismaryani mengatakan agar dilaksanakan secara sinergi dengan program kerja perangkat daerah sesuai kondisi saat ini. Dia mengatakan program kerja DWP turut mendorong pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya yakin dan berharap DWP Provinsi Kalbar dan kabupaten/kota, dengan semangat persatuan dan kerja sama akan bisa mewujudkannya, serta pertemuan ini dapat menghasilkan rencana kerja DWP tahun 2021 yang memberikan dampak yang besar bagi kesejahteraan anggota dan masyarakat Kalbar," pungkasnya. (tim liputan). 

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini