Kaburnya Tahanan Di Pontianak Utara, H Fauzie Ikut Angkat Bicara

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dua Tahanan Polsek Pontianak Utara dikabarkan lepas dari sel, hal ini merupakan sudah yang kesekian kalinya terjadi, Polsek Pontianak Utara harus kebobolan akibat kaburnya tahanan di sel tersebut, beberapa waktu lalu dua orang tahanannya kembali kabur dengan cara menjebol dinding tahanan.

Menanggapi hal tersebut H Fauzie, S.Sos Tokoh Masyarakat Pontianak Utara yang juga Sekretaris Ikatan Keluarga Besar  Madura  (IKBM) Kalimantan Barat menyatakan kaburnya tahanan di Mapolsek Utara bukan dari kelalaian petugas yang berjaga, namun karna kondisi sel yang sudah tidak layak, sehingga membuat penghuni sel dengan mudah menjebolnya.

"Ini bukan baru kali ini, kasus tahanan kabur namun sudah kesekian kalinya kasus ini terjadi dan tidak menutup kemungkinan jika hal ini dibiarkan di waktu mendatang kasus yang sama kembali terulang," ujar Fauzie ketika di hubungi Redaksi Kalbarnews.co.id.

H Fauzie, S.Sos mengatakan dengan keterbatasan Anggaran di Kepolisian, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dapat juga mengganggarkan dana hibah guna memperbaiki sel Mapolsek Pontianak Utara agar lebih representatif tentunya.

"Jika memang pemerintah tidak mampu untuk memberikan sel yang lebih layak, kami selaku tokoh masyarakat Pontianak Utara siap berdonasi guna membangun sel yang lebih aman dan layak, " tegasnya.

H Fauzie, S.Sos  menambahkan jika hal ini terus dibiarkan akan memberi citra buruk petugas yang dianggap masyarakat tidak dapat menjaga tahanan dengan baik, padahal faktanya sel tahanan tersebutlah yang memang kurang memadai. (tha).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini