Hadiri Pelantikan Pencak Silat Pagar Nusa, Wabup Sujiwo Mengaku Bangga Prestasi Atletnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan kebangaannya terhadap perguruan silat Pagar Nusa. Ia bangga lantaran badan otonom Nahdlatul Ulama itu telah banyak mencetak atlet pencak silat yang berhasil mengukir prestasi di level regional, nasional, bahkan internasional.

"Tentunya kita patut berbangga karena Pagar Nusa yang merupakan bagian dari pencak silat ini terus bisa merawat dan melestarikan, bahkan eksistensi Pagar Nusa ini secara nasional itu sangat luar biasa," kata Sujiwo saat memberi sambutan pada momen Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Rasau Jaya, Sungai Raya, Kubu, Sungai Kakap dan Pengurus Rayon Darul Hidayah di Pondok Pesantren Darul Hidayah Kecamatan Rasau Jaya, Jumat (19/2/2021) sore.

Sujiwo mengungkapkan, torehan prestasi yang berhasil diukir atlet-atlet silat Pagar Nusa bukan hanya menjadi kebanggaan keluarga besar Nahdlatul Ulama. Lebih dari itu, lanjut dia, capaian yang diraih oleh atlet silat Pagar Nusa turut membuat bangga masyarakat Indonesia.

"Pagar Nusa yang rutin mencetak atlet-atlet berprestasi hingga ke mancanegara tidak saja membuat bangga warga Nahdliyyin. Mereka yang bukan bagian dari Nahdlatul Ulama pun turut berbangga dengan Pagar Nusa karena prestasi yang diukir atlet-atletnya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di turnamen-turnamen silat internasional," tuturnya.

Sujiwo menambahkan bahwa kebanggaannya terhadap Pagar Nusa bukan karena torehan prestasi semata. Hal lain yang membuatnya lebih bangga dengan Pagar Nusa ialah konsistensi yang selama ini ditunjukkan dalam menjaga ideologi Pancasila dan merawat keutuhan NKRI. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini