-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Hadiri Pelantikan Pencak Silat Pagar Nusa, Wabup Sujiwo Mengaku Bangga Prestasi Atletnya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan kebangaannya terhadap perguruan silat Pagar Nusa. Ia bangga lantaran badan otonom Nahdlatul Ulama itu telah banyak mencetak atlet pencak silat yang berhasil mengukir prestasi di level regional, nasional, bahkan internasional.

"Tentunya kita patut berbangga karena Pagar Nusa yang merupakan bagian dari pencak silat ini terus bisa merawat dan melestarikan, bahkan eksistensi Pagar Nusa ini secara nasional itu sangat luar biasa," kata Sujiwo saat memberi sambutan pada momen Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Rasau Jaya, Sungai Raya, Kubu, Sungai Kakap dan Pengurus Rayon Darul Hidayah di Pondok Pesantren Darul Hidayah Kecamatan Rasau Jaya, Jumat (19/2/2021) sore.

Sujiwo mengungkapkan, torehan prestasi yang berhasil diukir atlet-atlet silat Pagar Nusa bukan hanya menjadi kebanggaan keluarga besar Nahdlatul Ulama. Lebih dari itu, lanjut dia, capaian yang diraih oleh atlet silat Pagar Nusa turut membuat bangga masyarakat Indonesia.

"Pagar Nusa yang rutin mencetak atlet-atlet berprestasi hingga ke mancanegara tidak saja membuat bangga warga Nahdliyyin. Mereka yang bukan bagian dari Nahdlatul Ulama pun turut berbangga dengan Pagar Nusa karena prestasi yang diukir atlet-atletnya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di turnamen-turnamen silat internasional," tuturnya.

Sujiwo menambahkan bahwa kebanggaannya terhadap Pagar Nusa bukan karena torehan prestasi semata. Hal lain yang membuatnya lebih bangga dengan Pagar Nusa ialah konsistensi yang selama ini ditunjukkan dalam menjaga ideologi Pancasila dan merawat keutuhan NKRI. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini