Dirbinmas Polda Metro Jaya: Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M sebagai Gaya Hidup

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dirbinmas Polda Metro, Kombes Pol, Drs Badya Wijaya didampingi Kasubdit Bin Polmas kunjungi Kampung Tangguh Jaya RW.02, Jalan Raya Pasar Minggu RT. 02/02  kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu  Jakarta, Sabtu (13/02/2021).

Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling diwilayah Kampung Tangguh untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas serta mendukung Kampung Tangguh yang diharapkan selama pendemi Covid-19.

Selain Dirbinmas Polda Metrojaya juga hadir, Kasubdit Polmas, AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Jakarta Selatan, AKBP Wahyu Budiman, Kasi Orsosmas Kompol Sulistio, Wakapolsek Pasar Minggu, AKP Nurma Y berserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sertu Heru, Lurah Pejaten Barat, Siwi Eky, Satpol PP Pejaten Barat, Soni, Ketua RW.02 Kel. Pejaten Barat, FKDM Kel. Pejaten Barat, LMK Kel. Pejaten Barat

Dalam kunjungan tersebut Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Drs Badya Wijaya menyerahkan bantuan dari Kapolda Metrojaya berupa 1000 pcs Masker, 2 Jerigen Desinfectan dan Cendera Mata Jam Dinding dengan Logo Foto Kapolda.

Warga RW 02 Jalan Raya Pasar Minggu menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terthadap masyarakat dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 saat ini.

Dalam sambutannya Kombes Pol, Drs Badya Wijaya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas  keberadaan Pos Kamling di  Kampung Tangguh, Pada Kampung Tangguh ada kegiatan 3 T (testing, tracing dan treatment), Pos Kamling bagian dari Kampung Tangguh, Kampung Tangguh diarahkan bukan hanya untuk mengatasi masalah  kesehatan, sosial ekonomi; tapi juga keamanan ketertiban dan masyarakat.

“Patuhi Prokes, kita dukung program Jakarta Bermasker, kita dukung vaksinasi dengan tidak terpengaruh berita bohong hoaks berita negatif tentang vaksinasi yg saat juga di lakukan oleh negara-lain,” ujar Dirbinmas.

Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Drs Badya Wijaya juga menhimbau masyarakat untuk saling mengingatkan patuh Prokes, dirinya juga menyampaikan Penghargaan kepada warga RW 02 telah menurunkan angka Covid 19 di wilayah RW 02 yang saat ini data warga positif ada 23 orang, yang sembuh ada 15 orang, Isolasi Mandiri : 4 orang dan Perawatan di Rumah Sakit : 4 orang.

“Saya menyampaikan salam Kapolda untuk Bapak ibu sekalian agar tetap jaga kesehatan dan lingkungan, Gelorakan Jakarta Bermasker dan Jadikan 3 M sebagai gaya hidup baru,” pungkas Dirbinmas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini