-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Buka Penerimaan Mahasiswa Di Tahun Ajaran 2021/2022, Ini Jadwalnya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi tidak hanya menitik beratkan kepada segi pengajaran saja, tetapi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga diberikan perhatian yang sangat tinggi. Tema sentral penelitian masih kepada pemanfaatan tanaman obat dalam pengobatan tradisional.

Menurut Fitri Sri Rezeki, M.Si selaku ketua UPPM mengatakan bahwa Kalimantan Barat memiliki potensi pengembangan obat tradisional. Terlebih lagi beberapa dosen terlibat dalam riset tanaman obat dan jamu (Ristoja) yang diadakan oleh Kemenkes RI  dilakukan di wilayah Kalimantan Barat.

Lanjut Fitri untuk tahun 2020, tujuh penelitian dosen Akfar Yarsi Pontianak lolos mendapatkan hibah penelitian dari Dikti. Sedangkan penelitian mahasiswa 1 judul lolos program kreatif mahasiswa (PKM) yang di biaya oleh Dikti. Sedangkan karya tulis ilmiah yang telah masuk dalam jurnal internasional sebanyak 4 judul serta 2 penelitian telah mendapatkan HAKI (Hak kekayaan Intelektual).

Pengembangan bahan alam di Akfar Yarsi telah dilakukan baik adanya mata kuliah teknologi bahan alam, topic dalam karya tulis ilmiah mahasiswa, serta melakukan praktek kerja lapangan di Poltekkes Kemenkes RI Surakarta Jurusan Jamu dan kunjungan ke industri Jamu yang ada di Pulau Jawa.

Upaya ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan mahasiswa selain terampil dalam pelayanan juga mampu memanfatkan tanaman obat.

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2021/2022:

Pendataran mahasiswa baru AKFAR Yarsi Pontianak telah dimulai pada bulan Januari dan akan berakhir pada bulan Agustus 2021. Sistem penerimaan mahasiswa baru adalah sebagai berikut :

1.       Penerimaan melalui jalur minat dan bakat :

a.       Gelombang1tanggal 5 Jan s.d 30 April 2021.

b.       Gelombang 2 tanggal 3 Mei s.d 30 Juni 2021.

c.        Gelombang 3 1 Juli s.d 31 Juli 2021.

2.       Penerimaan melalui jalur Mandiri:

a.       Gelombang 1 tanggal 1 s.d 31 Juli 2021.

b.       Gelombang 2 tanggal 2 s.d 30 Agustus 2021.

3.       Penerimaan melalui jalur tes tertulis :

a.       Gelombang1 15 Januari s.d 30 April 2021.

b.       Gelombang 2  tanggal 3 Mei s.d 30 Juni 2021.

c.        Gelombang 3 tanggal 1 s.d 31 Juli 2021.

d.       Gelombang 4 tanggal 2 s.d 30 Agustus 2021.

 

Informasi lebih lanjut kunjungi www.akfaryarsiptk.ac.id atau Kampus AKFAR Yarsi Pontianak jln. Panglima Aim. Contak Person 081147404077. Link pendaftaran online :http://bit.ly//akfarpmb2021

 

Komentar Anda

Berita Terkini