Pemkab Kubu Raya Gelontorkan 100 Juta Untuk Pembangunan Polsek Terentang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mendorong segera terbangun kembali Mapolsek Terentang yang beberapa waktu lalu alami kebakaran, komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelontorkan Anggaran sebesar 100 juta untuk Pembanguna Mapolsek tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo,SE., M.Sos saat ditanya sejumlah awak media terkait peran serta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk pembangunan Markas Polsek Terentang, Senin (25/01/2021) Pagi.

Sujiwo menjelaskan Pemkab Kubu Raya akan memberi dukungan penuh untuk pembangunan Polsek Kecamatan Terentang,  bantuan dari pemerintah kabupaten sendiri anggaran APBD yang dikeluarkan senilai 100 Juta Rupiah.

Wakil Bupati Kubu Raya ini mengatakan jika dana pembangunan yang akan diusahakan ialah sekitar 250 juta rupiah,  sedangkan saat ini dana yang dapat terkumpul sekitar 100 juta rupiah.

"Komitmen pemkab sendiri akan mensuport penuh untuk pembangunan Polsek Terentang,  untuk saat ini adalah 100 juta rupiah,  tetapi kami akan mengupayakan agar dana tersebut bisa berkisar 250 juta," Jelasnya.

Sujiwo menambahkan jika pembangunan tersebut diperkirakan selesai sekitar bulan April 2021, untuk saat ini Polsek Terentang masih dalam bangunan sementara agar bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sudah sepakat jika pembangunan tersebut akan di usahakan bulan 4 sudah selesai,  dikarenakan Polsek ini adalah pelayanan publik yang sangat penting bagi masyarakat," ujar Sujiwo.

Tak hanya itu Sujiwo juga menambahkan jika Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak para pengusaha atau pihak ketiga agar turut membantu dalam menyelesaikan pembangunan Polsek Terentang tersebut.

"Agar bisa cepat selesai kami pun turut mencarikan dana anggaran, agar proses pembangunan polsek terentang bisa selesai dalam waktu yang diharapkan," Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana ditempat berbeda juga menjelaskan jika pembangunan polsek terentang saat ini sedang berjalan dan berpindah lokasi di Desa Radak 2 Kecamatan Terentang  yang sebelumnya di Desa Terentang Hilir.

"Alasan dipindahkan pembangunan polsek tersebut dikarenakan lokasi yang lama apabila air naik pasti banjir, setelah bernegosiasi kepada masyarakat di sana dapatlah bantuan tanah hibah untuk pembangunan polsek tersebut, yang lokasinya lebih tinggi dari sebelumnya, " tegas AKBP Yani Permana.

Kapolres Kubu Raya Berharap dengan adanya peran serta dari Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Terentang maka pembangunan Polsek Ternteang segera dapat terselesaikan.

“Kami Atas nama Polres Kubu Raya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Pemkab Kubu Raya serta masyarakat Kecamatan Terentang yang telah bersama-sama kita melakukan pembangunan Polsek Terntang ini,” pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini