Muda: Pendampingan Berkala Kepada Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182 Harus Terus Dilakukan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta pendampingan berkala kepada keluarga korban dilakukan agar trauma peristiwa yang menimpa anggota keluarga agar meringankan beban, hal itu disampaikan saat melihat kondisi Posko Crisis Center di Bandara Supadio.

Muda meminta para petugas yang berada di posko untuk terus mendampingi keluarga korban secara psikologis, terlebih usai menerima berita korban SJ-182 yang kini masih dalam tahap pencarian, diketahui hingga Senin siang kemrin petugas gabungan telah menemukan 18 kantong jenasah korban SJ-182 sehingga di rencanakan keluarga korban akan berangkat guna melakukan tes DNA.

Hingga hari keempat pencarian, Posko Crisis Center Bandara Supadio Pontianak masih terlihat ramai didatangi keluarga penumpang Pesawat Sriwijaya SJ 182 guna mengetahui kondisi di posko tersebut, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan pun melakukan peninjauan dan memberikan semangat kepada para petugas di lapangan serta pihak keluarga yang kebetulan tengah berada di posko untuk terus bersabar dan tawakal.

"Saya berharap tidak hanya saat pencarian namun hingga beberapa hari usai di temukannya para korban, pendampingan terhadap keluarga korban perlu dilakukan," tuturnya. 

Muda pun menambahkan jika dirinya mendapat info dari Kepala Basarnas jika petugas gabungan sudah menemukan 18 kantong jenazah hasil dari pencarian. Bian).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini