Cintai Kebersihan, Koramil Kumai Ajak Masyarakat Galakkan Jumat Bersih

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KOTAWARINGIN BARAT) - Guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat agar lingkungan tetap bersih dan sehat. Koramil 1014-02/Kumai bersama dengan warga melaksanakan Jumat bersih dengan membersihkan sampah dan rumput di kanan kiri jalan Kelurahan Kumai Hulu RT. 12 Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (29/01/2021).

Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi, mengatakan Jumat bersih kali ini selain bersama masyarakat, personel Koramil Kumai juga melibatkan para Guru SDN 2 Kumai Hulu membersihkan sampah dan rumput di kanan kiri jalan yang merupakan salah satu akses menuju sekolahan SDN 2 Kumai Hulu.

 “Selain itu, kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” terang Kapten Arm Ahmad Zubaidi.

Danramil juga mengimbau kepada warga sekitar agar bisa bertanggung jawab untuk menjaga lingkungannya masing-masing, dan jangan lagi membuang sampah sembarangan di kanan kiri jalan karena dapat menjadi sumber penyakit.

Lanjutnya mengatakan, dengan menjaga kebersihan lingkungan kita tidak akan lepas dari yang namanya kerja sama atau gotong royong. Semangat kerja sama atau gotong royong membuat tali persaudaraan kita semakin kuat.

"Oleh sebab itu, mulai sekarang mari kita cintai kebersihan diri dan lingkungan, supaya hati kita juga bersih sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif," ungkap Danramil mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini