-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Cintai Kebersihan, Koramil Kumai Ajak Masyarakat Galakkan Jumat Bersih

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KOTAWARINGIN BARAT) - Guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat agar lingkungan tetap bersih dan sehat. Koramil 1014-02/Kumai bersama dengan warga melaksanakan Jumat bersih dengan membersihkan sampah dan rumput di kanan kiri jalan Kelurahan Kumai Hulu RT. 12 Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (29/01/2021).

Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi, mengatakan Jumat bersih kali ini selain bersama masyarakat, personel Koramil Kumai juga melibatkan para Guru SDN 2 Kumai Hulu membersihkan sampah dan rumput di kanan kiri jalan yang merupakan salah satu akses menuju sekolahan SDN 2 Kumai Hulu.

 “Selain itu, kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” terang Kapten Arm Ahmad Zubaidi.

Danramil juga mengimbau kepada warga sekitar agar bisa bertanggung jawab untuk menjaga lingkungannya masing-masing, dan jangan lagi membuang sampah sembarangan di kanan kiri jalan karena dapat menjadi sumber penyakit.

Lanjutnya mengatakan, dengan menjaga kebersihan lingkungan kita tidak akan lepas dari yang namanya kerja sama atau gotong royong. Semangat kerja sama atau gotong royong membuat tali persaudaraan kita semakin kuat.

"Oleh sebab itu, mulai sekarang mari kita cintai kebersihan diri dan lingkungan, supaya hati kita juga bersih sehingga dapat terhindar dari hal-hal negatif," ungkap Danramil mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini