Breaking News: Cuaca Ekstrem Dua Pesawat Gagal Mendarat Di Bandara Supadio

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Akibat buruknya cuaca buruk di sekitar Bandara Supadio Pontianak, membuat dua pesawat yang akan mendarat ke bandara Supadio Pontianak gagal mendarat mengalihkan Pendaratan yakni Pesawat Lion Air divert ke Batam dan Pesawat  Garuda Air divert ke Palembang, Rabu (13/01/2021) sore, 

Menurut pihak Angkasa Pura II hal ini merupakan sesuatu yang lumrah, terlebih jika di sekitar bandara sedang di landa angin kencang atau hujan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Guna mengutamakan faktor keselamatan penumpang itulah kedua pesawat tujuan Bandara Supadio Pontianak terpaksa mengalihkan tujuan.

Hal itu disampaikan EGM Angkasa Pura II Pontianak, Eri braliantoro, Eri menjelaskan jika peralihan tujuan dua pesawat tersebut yakni di karenakan buruknya cuaca yang terjadi di sekitar Bandara Supadio, sehingga pesawat terpaksa mengalihkan tujuan, namun saat cuaca sudah sedikti membaik.

"Pesawat Sriwijaya berhasil landing sedangkan Batik Air kini masih dalam kondisi holding sambil menunggu cuaca lebih memungkinkan," terang Eri Braliantoro

Eri menambahkan faktor cuaca yang membuat peralihan tujuan yakni akibat jarak pandang di bawah standar penerbangan serta angin.

"Namun peralihan tujuan ini merupakan hal yang biasa dalam penerbangan," Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini