-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Begini Pesan Bupati Muda Kepada Kepala Sekolah SMP Se-Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH mengingatkan kepala sekolah yang juga sebagai tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas diri, caranya dengan tetap menjadi pembelajar, hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Dangau, Jl Arteri Supadio Sungai Raya Kubu Raya, Rabu (13/01/2021).

“Siapapun harus tetap menjadi pembelajar. Tetap mencari dan melihat, masih ada hal-hal yang terus kita kejar. Semakin banyak persoalan yang kita tahu, semakin kita merasa miskin dengan pengetahuan dan wawasan kita. Ini prinsip yang harus kita jadikan semangat kita," tuturnya berpesan.

Muda memaparkan era serba cepat saat ini harus disikapi dengan adaptasi yang cepat pula. Termasuk kecepatan dalam melihat ke depan terlebih yang berkaitan dengan pendidikan yang menjadi kunci pembangunan sumber daya manusia.

"Inilah peluang kita untuk melakukan langkah-langkah yang sistemik, terukur, dan terarah," ujarnya.

Ia menegaskan sebelum persoalan menjadi besar, diperlukan antisipasi termasuk di dalam dunia pendidikan. Di mana butuh kecepatan untuk melihat peluang melalui upaya yang fokus dan masif.

"Tidak harus semuanya secara rutinitas dan formalitas saja, yang terpenting tidak menabrak prinsip. Justru menambah nilai-nilai penguatan kita terhadap proses pendidikan, belajar mengajar, dan peningkatan kualitas kita sendiri," katanya.

Terkait pandemi Covid-19, Muda menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya mempercepat pemulihan termasuk dalam hal pendidikan yang terdampak. Untuk itu dirinya mengajak untuk terus bergerak dan berbuat.

"Situasi pandemi Covid-19 ini menguji dan menantang kita. Namun kita harus terus bersemangat untuk tidak menyerah, tidak berpasrah, meratapi, dan nelangsa. Kita harus terus bergerak untuk membakar semangat kita," ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya M. Ayub mengapresiasi pengurus MKKS baik pengurus kabupaten maupun pengurus wilayah yang berinisiatif menggelar rakor MKKS.

"Memang sudah selayaknya kegiatan ini kita laksanakan di awal tahun. Rakor sekaligus membuat perencanaan MKKS selama tahun 2021, di awal tahun inilah direncanakan," kata Ayub.

Menurut Ayub, rakor sangat penting untuk meningkatkan kualitas sekaligus menajamkan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semakin fokus kita membahas hal-hal yang yang berkaitan dengan tupoksi kita, saya yakin ke depan perlahan tapi pasti sumber daya manusianya, kualitas pengelolaan lembaga sekolahnya, sampai kepada output hasil dari pendidikan pada siswanya juga akan lebih meningkat,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini