Wujudkan Kubu Raya Yang Religius, Pemkab Konsen Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dalam rangka menuju Kabupaten Kubu Raya yang Religius sejumlah agenda rohani di gencarkan Pemerintah Kabupaten, Hal ini dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah di kawasan Desa Kapur Kec Sungai Raya, Kamis pagi (03/12/2020).

Sujiwo mengatakan Pemerintah Kabupaten akan selelu hadir dalam rangka menwujudkan Kab Kubu Raya Yang Religius, Selain Masjid atau Pondok Pesantren akan tetapi Rumah Ibadah yang ada di Kabupaten Kubu Raya akan didukung penuh oleh Pemerintah Kubu Raya, terlebih di kawasan tersebut masih kekurangan rumah ibadah seperti masjid, Gereja, Vihara, Pura dan tempat Ibadah yang lain.

“Dalam Upaya memwujudkan Kabupeten Yang Relegius yang menjadi Komitmen kami tentu Kepedulian dalam mendirikan atau memperbaiki Tempat Ibadah akan menjadi perhatian kami, seperti hari ini pembangunan Masjid dilingkungan Ponpes ini yang memang sangat diperlukan,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati, Sujiwo mengatakan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah yang diasuh oleh Alhabib Umar Bin Usman Algadrie akan membangun masjid di  lingkungan Pondok Pesantrennya, pembangunan masjid itu pun di dukung penuh pemerintah Kabupaten Kubu Raya, hal ini dalam rangka menyongsong Kabupaten Kubu Raya Yang Religius.

Ditemui usai meletakan batu pertama masjid Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan jika pihaknya akan memberikan suport dan bantuan melalui APBD Kabupaten atau Provinsi  terhadap pembangunan masjid serta rumah ibadah lainya yang ada di Kubu Raya.

"Adanya masjid ini pun nantinya tidak hanya di gunakan oleh santri wan dan santriwati namun di gunakan oleh masyarakat sekitar wilayah Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah," terangnya.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah Alhabib Umar Bin Hasyim Algadrie menyambut baik dukungan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo terkait pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah, ia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kubu Raya untuk kelancaran pembangunan tersebut.

"Terlebih untuk Pondok Pesantren Tahfidzul Quran  Wada’wah Darul Islah ini menjadi satu diantara pondok pesantren penghasil penghapal alquran," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini