Waspadai Curah Hujan Tinggi Beberapa Kabupaten Di Kalimantan Barat, Ini Penjelasan BMKG

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – BMKG Supadio memperkirakan beberapa daerah di Kalimantan Barat yang akan mengalami curah hujan cukup tinggi, dan berharap masyarakat mewaspadai akan terjadinya hal tersebut.

Ada tiga kabupaten yang diperkirakan akan mengalami curah hujan cukup tinggi antara lain Kabupaten Sekadau, Sintang dan Kabupaten Sambas, dikarenakan akhir tahun kerap terjadi hujan dengan intensitas yang bervariasi dalam sepekan kedepan hujan dengan intensitas cukup tinggi.

BMKG Supadio menghimbau Masyarakat di Kabupaten Sintang, Sanggau, Sekadau dan Sambas, dikarenakan curah hujan akan lebih tinggi dari biasanya dan di khawatirkan akan terjadi banjir, Rabu pagi (09/12/2020).

Hal itu disampaikan Dina Prakirawan BMKG Supadio juga menjelaskan angin puting beliung bisa juga terjadi di berbagai wilayah, namun dan kapan kejadiannya tidak bisa diprediksi.

"BMKG hanya menghimbau masyrakat untuk selalu waspada jika terjadi hujan di sertai angin kencang," Jelasnya.

BMKG Supadio Pontianak pun meminta untuk masyarakat yang tinggal di dataran rendah atau wilayah yang berpotensi banjir agar tetap waspada mengingat jika bulan Desember intensitas hujan jauh lebih tinggi dari biasanya.

Selain hujan yang akan terjadi sepekan kedepan, angin kencang juga diprediksi terjadi oleh BMKG Supadio Pontianak, selain angin kencang guntur dan petir juga akan menyertai saat hujan turun.

Usai beberapa hari terakhir cuaca cerah satu pekan kedepan curah hujan akan kembali melanda wilayah Kalimantan Barat, curah hujan tersebut juga di prediksi akan cukup tinggi hujan deras yang cukup tinggi akan merata di Kalbar.

"Untuk itu masyarakat harus selalu tetap waspada karena akan diperkirakan derasnya hujan yang akan terjadi pada satelit BMKG," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini