Sebanyak 277 Orang CPNS Formasi Pelamar Umum Terima SK Bupati Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan Keputusan Bupati Kubu Raya tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pelamar Umum Tahun Anggaran 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Penyerahan dilaksanakan di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya itu diterima oleh perwakilan CPNS, Selasa (29/12/2020).

Muda Mahendrawan mengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk komit melayani rakyat. Ia meminta CPNS fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebab sejak diangkat menjadi CPNS, ketika itu pula berbagai masalah langsung tersaji. 

“Ketika diangkat menjadi CPNS, di situ sebetulnya kita sudah langsung menghadapi masalah. Menu masalah dalam arti kata PNS itu diamanahkan untuk melayani rakyat. Bukan semata-mata melayani sesama birokrasi dan fokus kita adalah sebagai alat untuk memperbaiki kehidupan rakyat,” tutur Muda Mahendrawan.

Muda mengajak seluruh CPNS memandang tugas pokok dan fungsinya sebagai sebuah tanggung jawab. Bukan hanya sebatas beban kewajiban. CPNS, menurut dia, harus peka dengan suasana kebatinan masyarakat.

“Saya mengajak CPNS untuk selalu menggaungkan dalam pikiran terdalamnya bahwa yang dijalankan adalah tanggung jawab dan tidak semata-mata tugas. Menjadi abdi negara harus siap untuk fokus kepada apa yang dirasakan oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, jumlah PNS tidak sebanding dengan perkembangan masyarakat. Sehingga yang dibutuhkan adalah PNS dengan kesadaran tanggung jawab yang tinggi. Yakni PNS yang berinisiatif, inovatif, dan bersinergi dengan masyarakat.

“Saya minta PNS Kubu Raya ini jangan menjadi PNS biasa. Tanggung jawab kita sangat besar, maka tanggung jawab itu yang harus selalu menjadi fokus kita. Agar apa yang dilakukan itu terpanggil dari nurani,” ucapnya.

Ia mengingatkan CPNS agar tidak menjadikan jabatan sebagai target. Sebab hal itu berujung ambisi yang dapat menjerumuskan.

“Jabatan dan pangkat itu akibat. Jangan jadikan itu tujuan. Kalau tidak, maka bahayanya adalah dengan cara apapun akan dikejar meskipun dengan tanpa prestasi dan kinerja yang jelas. Jadilah PNS yang bisa mengejar solusi masalah dan tidak sibuk mengurusi hal-hal remeh,” ajaknya.

Dirinya meminta CPNS untuk mampu beradaptasi dengan baik. Sebab sebagai hinterland kota, Kubu Raya penuh dengan dinamika.

“Pahami bahwa inilah kesempatan untuk beribadah. Jadi jangan dilewatkan untuk bisa memberikan pelayanan dan peluang-peluang kepada masyarakat luas. Karena hasil dari berbagai proses pekerjaan muaranya adalah kepada masyarakat,” terangnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini