-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Sebanyak 277 Orang CPNS Formasi Pelamar Umum Terima SK Bupati Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan Keputusan Bupati Kubu Raya tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Pelamar Umum Tahun Anggaran 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Penyerahan dilaksanakan di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya itu diterima oleh perwakilan CPNS, Selasa (29/12/2020).

Muda Mahendrawan mengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk komit melayani rakyat. Ia meminta CPNS fokus pada tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebab sejak diangkat menjadi CPNS, ketika itu pula berbagai masalah langsung tersaji. 

“Ketika diangkat menjadi CPNS, di situ sebetulnya kita sudah langsung menghadapi masalah. Menu masalah dalam arti kata PNS itu diamanahkan untuk melayani rakyat. Bukan semata-mata melayani sesama birokrasi dan fokus kita adalah sebagai alat untuk memperbaiki kehidupan rakyat,” tutur Muda Mahendrawan.

Muda mengajak seluruh CPNS memandang tugas pokok dan fungsinya sebagai sebuah tanggung jawab. Bukan hanya sebatas beban kewajiban. CPNS, menurut dia, harus peka dengan suasana kebatinan masyarakat.

“Saya mengajak CPNS untuk selalu menggaungkan dalam pikiran terdalamnya bahwa yang dijalankan adalah tanggung jawab dan tidak semata-mata tugas. Menjadi abdi negara harus siap untuk fokus kepada apa yang dirasakan oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, jumlah PNS tidak sebanding dengan perkembangan masyarakat. Sehingga yang dibutuhkan adalah PNS dengan kesadaran tanggung jawab yang tinggi. Yakni PNS yang berinisiatif, inovatif, dan bersinergi dengan masyarakat.

“Saya minta PNS Kubu Raya ini jangan menjadi PNS biasa. Tanggung jawab kita sangat besar, maka tanggung jawab itu yang harus selalu menjadi fokus kita. Agar apa yang dilakukan itu terpanggil dari nurani,” ucapnya.

Ia mengingatkan CPNS agar tidak menjadikan jabatan sebagai target. Sebab hal itu berujung ambisi yang dapat menjerumuskan.

“Jabatan dan pangkat itu akibat. Jangan jadikan itu tujuan. Kalau tidak, maka bahayanya adalah dengan cara apapun akan dikejar meskipun dengan tanpa prestasi dan kinerja yang jelas. Jadilah PNS yang bisa mengejar solusi masalah dan tidak sibuk mengurusi hal-hal remeh,” ajaknya.

Dirinya meminta CPNS untuk mampu beradaptasi dengan baik. Sebab sebagai hinterland kota, Kubu Raya penuh dengan dinamika.

“Pahami bahwa inilah kesempatan untuk beribadah. Jadi jangan dilewatkan untuk bisa memberikan pelayanan dan peluang-peluang kepada masyarakat luas. Karena hasil dari berbagai proses pekerjaan muaranya adalah kepada masyarakat,” terangnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini