Kenduri Akbar Bersama Masyarakat dan Banom NU Tandai Pelantikan Pengurus PCNU Kab Sekadau

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Periode 2020-2025 resmi dilantik PWNU Kalimantan Barat, pelantikan yang dirangkaikan dengan  Kenduri Akbar Banom dilaksanakan di Aula Penanjung Island kabupaten Sekadau, Senin (07/12/2020)

Pelantikan dan Kenduri Akbar Banom ini mengangkat tema "memegang teguh cita cita organisasi, menebar damai, merawat tradisi kemanusiaan yang beradab. Tampak hadir dalam kegiatantersebut Bupati Kabupaten Sekadau Rupinus, Wakil Ketua PWNU Kalbar, Dr Ismail Ruslan, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sekadau KH Muhdar, S.Pd.I, M.Pd, Ketua PCNU Sekadau Rohidin, S.IP, Forkopimda dan seluruh lembaga dan Banom NU se-kabupaten Sekadau.

Kepada Pengurus PCNU Kab Sekadau yang baru dilantik Wakil Ketua PWNU Kalbar, Dr Ismail Ruslan menyampaikan bahwa ada beban yang wajib dipikul pengurus PCNU kabupaten Sekadau salah satunya adalah berkomitmen atas sumpah yang telah dilakukan sebelumnya sebagai bentuk komitmen mengurus NU.

Selain itu ia berpesan kepada pengurus PCNU Kabupaten Sekadau untuk senantiasa menjaga kerukunan.

"Jadikan NU sebagai wadah untuk menjaga kerukunan di tengah perbedaan. NU hatus menjadi rujukan dalam usaha merawat kerukunan dan perbedaan di tengah-tengah keberagaman di kabupaten Sekadau" ujar ketua FKUB Kalbar ini.

Ia juga berpesan kepada warga dan pengurus NU kabupaten Sekadau untuk senantiasa berkomitmen menjaga NKRI dan Pancasila sebagai ideologi dan kalimat pemersatu bangsa.

Di akhir sambutannya, ia menghimbau kepada seluruh warga NU kabupaten Sekadau untuk menjaga kondusivitas keamanan menjelang pilkada Serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang di kabupaten 6.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Sekadau terpilih, Tohidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya agenda kegiatan pelantikan dan Kenduri Akbar yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Sekadau.

"Kami mohon doa kepada seluruh warga NU di kabupaten Sekadau. Karena tugas memimpin NU ini adalah tugas dunia dan akhirat yakni mengurus masyarakat dan warga NU. Oleh karena itu, salah satu komitmen NU Sekadau kali ini adalah dengan pengadaan launching Ambulance NU sebagai bentuk.komitmen NU. Selain itu PCNU Kabupaten Sekadau juga bersiap membangun sekretariat permanen dan media dakwah sebagai sarana memperkuat syiar NU di kabupaten Sekadau," ungkapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi gerakan PCNU kabupaten Sekadau dan menyampaikan ucapan selamat secata langsung kepada pengurus PCNU Kabupaten Sekadau.

"Kami dari pihak pemerintah kabupaten Sekadau siap bekerjasama dengan pengurus PCNU kabupaten serta warga NU kabupaten Sekadau dalam.berbagai bidang untuk terus membangun kabupaten Sekadau lebih baik lagi kedepannya." Ujarnya. (ahmad fauzi muliji).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini