IPI Kalbar Dukung Pemerintah Memberantas Radikalisme Di Indonesia

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Radikalisme ialah suatu aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara drastis, untuk itu K.H Zuhdi MZ selaku ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Kalimantan Barat mendukung upaya pemerintah dalam membrantas radikalisme di Indonesia, Sabtu pagi (05/12/2020).

Hal itu disampaikanya saat ditemui disela-sela kegiatan Sosialisasi Kerja sama pemberdayaan Perekonomian Pondok Pesantren di Kalimantan Barat dengan Pondok Pesantren Jawa Timur, K.H Zuhdi Mz menjelaskan bahwa sesama umat manusia harus saling menghormati dan menghargai maupun dengan bangsa-bangsa lainnya.

K.H Zuhdi Mz juga menjelaskan bahwa perbedaan pandangan serta kesalahfahaman  kepada sesama umat manusia itu pasti selalu ada maka dari itu dirinya mengajak seluruh masyarakat agar bisa mengatasi itu semua dengan cara yang baik dan benar.

"Perbedaan itu jika kita mengaturnya dengan baik maka perbedaan itu akan menjadi indah, agar kedepannya bisa memperkuat ukhuwa islamiyah yang berarti hubungan yang dijalin dengan rasa cinta dan disadari oleh akidah dalam bentuk persahabatan bagaikan satu bangunan yang kokoh," jelasnya.

K.H Zuhdi Mz juga mengajak masyarakat agar bisa cerdas dalam menentukan sikap yang dimana masyarakat bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

"Saya meminta kepada masyarakat terutama para santri dimana kita harus bisa bersabar dalam memilih keputusan dan juga saya menghimbau agar masyarakat juga tanggap dalam hal tersebut," pungkasnya. (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini