Hadiri Wisuda Perdana UNU Sujiwo Harap Alumni Mendongkrak IPM Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo berharap lulusan Universitas Nahdlatul Ulama bias bernmanfaat dan menjadi rahmat untuk umat serta bisa mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Barat, Khususnya Masyarakat di Kab Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikanya Usai menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-1 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (06/12/2020).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ia mengucapkan selamat atas terlaksananya wisuda pertama mahasiswa dan mahasiswi Uiversitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar.

"Harapan kita, para wisudawan dan wisudawati setelah selesai dan menjadi alumni UNU Kalbar akan menjadi rahmat untuk umat," ungkap Sujiwo.

Menurut Sujiwo, ketika kehadiran alumni UNU Kalbar menjadi rahmat untuk umat, maka alumni akan bermanfaat. Mengabdi untuk kepentingan dan kemaslahatan umat.

"Saya lihat perkembangan UNU Kalbar juga sudah semakin baik. Hanya saja infrastruktur bangunan dan lingkungan yang masih perlu perhatian semua pihak," imbuhnya.

Untuk kualitas pendidik dan tenaga pendidik, kata Sujiwo, juga semakin baik. Hal itu, menurut dia, akan berimplikasi terhadap kualitas lulusan dari UNU Kalbar. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pun, tegasnya, akan terus memberikan perhatian terhadap keberadaan UNU sehingga ke depannya semakin maju. Dirinya menyebut keberadaan UNU Kalbar di Kubu Raya sangat berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Barat termasuk Kubu Raya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi Universitas Nahdlatul Ulama, keberadaan UNU yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya tentu saja akan bermanfaat dan dirasakan oleh Masyarakat Kubu Raya,” Ujarnya.

Sujiwo mengatakan Pemerintah Kabupaten akan memberikan perhatian guna membantu Universitas Nahdlatul Ulama yang pada saat ini sedang dalam perbaikan baik Insfrastruktur maupun lainnya.

“Saya juga akan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi dalam upaya membantu akses jalan masuk UNU Kalbar ini dan Alhamdulillah sebagian telah dibantu peningkatan Fasilitasnya,” Imbuh Sujiwo.

Sujiwo juga menjelaskan dirinya juga berupaya berkomunikasi dengan Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, S.Sos yang memperjuangkan Rumah Susun (Rusun) untuk Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama yang berasal dari Luar Daerah sehingga bisa bertempat tinggal di Rusun tersebut selama melakukan perkuliahan. (ej).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini