Babinsa Teluk Pakedai Ajak Warga Selamatkan Bumi, Sedekah Biji Berbuah Pahala

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Sungai Nipah Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Kodim 1207/BS Serda Suwardi bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Muara Indah dan masyarakat Desa Sungai Nipah Kecamatan Teluk Pakedai tanam 1200 bibit pohon buah Alpukat Kendil di TR 1 Dusun Nipah Jaya Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.

Gerakan penanaman pohon buah ini bertujuan sebagai wujud kepedulian TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistim alam.

Hal itu disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1207-08/Teluk Pakedai Serda Suwardi disela-sela kegiatan tanam pohon bersama masyarakat Desa Sungai Nipah Kec Teluk Pakedai beberapa waktu yang lalu.

"Kami mengajak kepada masyarakat, pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya," ujar Serda Suwardi.

Masyarakat Desa Sungai Nipah Kec Teluk Pakedai sangat mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat hal ini dibuktikan dengan antusias warga dalam penanaman alpukat jenis kendil ini.

“Besar harapan kami Desa Sungai Nipah Kecamatan Teluk Pakedai ini dapat menjadi lumbung buah-buahan yang dapat menyuplai kebutuhan buah di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak," tuturnya lagi.

Babinsa Desa Sungai Nipah ini menjelaskan Gerakan tanam pohon buah bukan hanya seremonial belaka, namun salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Muara Indah, Sumhari mengatakan dengan hadirnya TNI dari Koramil 1207-08/Teluk Pakedai melalui Babinsanya Serda Suwardi yang terjun langsung membantu para petani menanam pohon Alpukat kendil, petani di Desa Sungai Nipah benar-benar terbantu.

“Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat Desa Sungai Nipah tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani Menanam pohon buah saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya”.Pungkas Sumhari. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini