-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sekda Kubu Raya Motivasi Pemuda Kembangkan Potensi Daerah

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam hadiri pertemuan Kolaborasi pemuda dari Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang Guna saling mengembangkan dan meningkatkan potensi daerah masing-masing.

Pemuda dari Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang menggelar diskusi dan kolaboraksi yang bertujuan untuk bertukar potensi daerah atau hasil tanaman yang dapat di kembangkan di setiap desa yang ada di dua kecammatan tersebut.

Kegiatan ini pun akan terus di lakukan dan di gelar agar dapat menggali potensi di kecamatan lain yang ada di Kubu Raya.

Yusran Anizam berpesan agar aksi seperti ini terus di lakukan dimana kegiatan inni sangat positif, Yusran menilai Kecamatan Terentang daerah penghasil jahe terbaik, Sungai Kupah atau Kecamatan Kakap dapat mengambil dari daerah tersebut untuk di pasarkan di Sungai Kakap.

"Begitu juga sebaliknya Sungai Kakap banyak menghasilkan gula merah yang cukup baik sehingga dua wilayah tersebut bisa saling menguntungkan," ungkap Yusran.

Tak hanya itu Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat baik sekali karena dengan adanya kegiatan seperti ini membuat Pemuda selalu berinovasi dan kreatif.

Kolabroaksi yang dilakukan pemuda Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang merupakan kali kedua dilakukan sejumlah pemuda tersebut, berdasarkan keingintauhan mempelajari potensi masing–masing daera tercetuslah kolaborasi tersebut.

Jamal salah satu pemuda dari Kecamatam Terentang mengatakan jika Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antar pemuda dan bertukar Pendapat terkait Kegiatan di masing-masing daerah, selain itu juga sebagai sarana edukasi terhadap pemuda–pemuda yang telah berhasil dari dua kecamatan tersebut.

Jamal berharap kepada pemuda dapat mengambil peran di setiap daerah, selain itu pemerintah daerah juga harus turut mendukun dan memberikan semangat baik moril dan materil untuk para pemuda agar dapat bersama membangun daerah.

 

"Saya meminta setelah diskusi ini akan ada aksi yang dapat merubah kedua daerah tersebut agar kedepannya jadi lebih baik," tutur Jamal. (bian).

Editor : Aan

 

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini