Mahasiswa Papua Di Kalbar Akui Kemajuan Papua di Tangan Jokowi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Sejumlah mahasiswa asal Papua yang ada di Kalimantan Barat mengakui kemajuan Papua dimasa kepepmimpinan Presiden Joko Widodo, Hal ini disampaikan Enos salah satu Mahasiswa asal Papua yang sedang menjalani study di  STT Abdi Tuhan Injili (ATI)  di Anjungan Kalimantan Barat.

Enos dan beberapa mahasiswa lain yang berasal sama dari Papua mengakui perkembangan kemajuan Papua di tangan presiden Jokowi. 

“Di Propinsi Kalbar ini kami  rasakan wujud dari Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Awalnya kami berpersepsi bahwa ada perlakuan pembedaan ras kulit putih dan kulit hitam namun hal itu tidak kami rasakan di Kalbar, kami diterima dengan baik dan  diperlakukan  sebagaimana saudara,” ujar Enos.

Enos menyampaikan rasa bersyukurnya kepada Presiden Jokowi karena sangat peduli dengan Papua, pembangunan Papua semakin dirasakan masyarakat Papua.

“Bapak Jokowi telah membantu pendidikan mahasiswa asal Papua, membuat sekolah-sekolah di Papua gratis, membuka akses-akses jalan  sehingga daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau bisa terjangkau, membantu masyarakat miskin serta memberikan tunjangan tunai kepada masyarakat miskin Papua,” imbuhnya lagi.

Enos mengatakan Langkah-langkah Jokowi menyatukan Papua ke Indonesia sangat tepat karena memang Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua. Merah Putih mengaliri darah Papua sehingga NKRI harga mati. Mahasiwa asal Papua ini memberikan kesaksiannya, bahwa di tangan Jokowi Papua mengalami kemajuan dalam banyak  hal, yang menurut mereka sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Jokowi ke Papua.

Mahasiswa Papua di Kalbar ini bertekad untuk menimbah ilmu di STT ATI Anjungan, Mempawah Kalbar dan selanjutnya setelah tamat akan kembali ke Papua,  mengabdikan diri bagi masyarakat Papua demi kemajuan Papua.

Kesaksian dari mahasiswa asal Papua tersebut dinyatakan dalam forum bina Kamtibmas, oleh  tim  Pokdar (kelompok kesadaran) Kamtibmas Polda Kalbar dengan mahasiswa Indonesia Timur Papua hari Jumat (20/11/2020) di STT ATI Anjungan, Sungai Pinyuh, Mempawah. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini