-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Mahasiswa Papua Di Kalbar Akui Kemajuan Papua di Tangan Jokowi

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Sejumlah mahasiswa asal Papua yang ada di Kalimantan Barat mengakui kemajuan Papua dimasa kepepmimpinan Presiden Joko Widodo, Hal ini disampaikan Enos salah satu Mahasiswa asal Papua yang sedang menjalani study di  STT Abdi Tuhan Injili (ATI)  di Anjungan Kalimantan Barat.

Enos dan beberapa mahasiswa lain yang berasal sama dari Papua mengakui perkembangan kemajuan Papua di tangan presiden Jokowi. 

“Di Propinsi Kalbar ini kami  rasakan wujud dari Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Awalnya kami berpersepsi bahwa ada perlakuan pembedaan ras kulit putih dan kulit hitam namun hal itu tidak kami rasakan di Kalbar, kami diterima dengan baik dan  diperlakukan  sebagaimana saudara,” ujar Enos.

Enos menyampaikan rasa bersyukurnya kepada Presiden Jokowi karena sangat peduli dengan Papua, pembangunan Papua semakin dirasakan masyarakat Papua.

“Bapak Jokowi telah membantu pendidikan mahasiswa asal Papua, membuat sekolah-sekolah di Papua gratis, membuka akses-akses jalan  sehingga daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau bisa terjangkau, membantu masyarakat miskin serta memberikan tunjangan tunai kepada masyarakat miskin Papua,” imbuhnya lagi.

Enos mengatakan Langkah-langkah Jokowi menyatukan Papua ke Indonesia sangat tepat karena memang Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua. Merah Putih mengaliri darah Papua sehingga NKRI harga mati. Mahasiwa asal Papua ini memberikan kesaksiannya, bahwa di tangan Jokowi Papua mengalami kemajuan dalam banyak  hal, yang menurut mereka sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Jokowi ke Papua.

Mahasiswa Papua di Kalbar ini bertekad untuk menimbah ilmu di STT ATI Anjungan, Mempawah Kalbar dan selanjutnya setelah tamat akan kembali ke Papua,  mengabdikan diri bagi masyarakat Papua demi kemajuan Papua.

Kesaksian dari mahasiswa asal Papua tersebut dinyatakan dalam forum bina Kamtibmas, oleh  tim  Pokdar (kelompok kesadaran) Kamtibmas Polda Kalbar dengan mahasiswa Indonesia Timur Papua hari Jumat (20/11/2020) di STT ATI Anjungan, Sungai Pinyuh, Mempawah. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini