Jelang Belajar Tatap Muka, Satgas Yonif 642 Bagikan Buku Kepada Anak-anak di Perbatasan Jagoi Babang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Jelang diberlakukanya Proses Belajar Tatap Muka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Januari 2021 mendatang, Sebagai wujud kepedulian serta meningkatkan semangat belajar anak-anak di perbatasan, Satgas Yonif 642/Kapuas, Pos Koki Jagoi Babang Lama membagikan buku dan alat tulis kepada murid SDN 01 Jagoi Babang, Jagoi Babang, Bengkayang, Sabtu (28/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642 Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat.

"Ini sebagai salah satu bukti bahwa kita turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan salah satunya dalam bentuk pembagian buku dan alat tulis dengan tujuan meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar untuk menggapai masa depan," ungkap Letkol Inf Alim Mustofa.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps menegaskan kehadiran anggota Satgas haruslah memberi manfaat masyarakat sekitar agar masyarakat merasa senang dan bahagia.

"Ini termasuk dalam kegiatan pembinaan teritorial, salah satu kegiatan yang tidak terpisahkan disamping dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps untuk menjaga perbatasan," kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Sementara itu di Pos Koki Jagoi Babang Lama, Kabupaten Bengkayang, Komandan Pos Kapten Inf Supriyo berharap buku yang diberikan kepada anak-anak SDN 01 Jagoi Babang dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini semangat anak-anak untuk belajar masih sangat bagus, kita berharap dengan adanya buku dan alat tulis baru ini, motivasi dan semangat anak-anak untuk belajar dapat terpelihara dan ditingkatkan terus untuk kedepannya," harap Danpos Jagoi Babang Lama.

"Sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, kami ingin anak-anak disini tetap semangat dalam menuntut ilmu dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat berguna bagi negara, khususnya untuk desa nya sendiri. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka," ujar Kapten Inf Supriyo.

Sebagai informasi, pada hari yang sama juga dilakukan pembagian buku serta alat tulis oleh anggota Pos Sentabeng yang dipimpin Sertu Zanuar kepada siswa SDN 15 Sentabeng yang terletak di Desa Sentabeng, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. (Sumber : Pendam XII/Tpr).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini