-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS) - Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar kegiatan lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim 1011/Klk. Kegiatan ini sebagai upaya membentuk generasi muda yang kreatif, memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Jum'at kemarin, diikuti sebanyak 60 siswa-siswi dari SMA dan SMK dari Kab. Kuala Kapuas sebagai perwakilan peserta. Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos. 

Pembukaan ditandai dengan pemasangan pita merah putih, untuk menggugah semangat patriotisme peserta, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Wasbang tentang giat menumbuhkan jiwa patriotisme dan bahaya Narkoba. 

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengatakan permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa dengan adanya kegiatan ini diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

"Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti luhur," kata Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos.

Adapun materi yang dilombakan dalam kesempatan tersebut meliputi permainan matematika bela negara, dinamika kelompok, peraturan baris berbaris dan outbond bela negara.

Selama pelaksanaan kegiatan para peserta menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan, mencuci tangan dan menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Sumber : Pendam XII/Tpr).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini