Bank Indonesia Lounching 1000 QRIS Untuk UMKM Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Bank Indonesia Melaunching 1000 Qris untuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kubu Raya ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan UMKM di Ballroom Qubu Resort Jl Arteri Supadio, Selasa (24/11/2020).

Pemberian Qris ini bertujuan mempermudah pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam memasarkan produknya dengan sytem non tunai.

Hal itu disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Jefri Pakpahan dalam pembukaan Louncing Penyerahan 1000 Qris yang dihadiri pelaku usaha se Kubu Raya.

"Program Qris ini pertama kali dilaunching di Kalimantan Barat pada tahun 2019, dan sekarang kita Louncing di Kabupaten Kubu Raya," terangnya.

Jefri Pakpahan berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha seiring dengan kemajuan tekhnologi dan kondisi saat ini.

"System' pembayaran non tumai dengan kode Qris ini sangat membantu kita semua dimasa Pandemi cobid-19 yang harus membatasi bertemu secara fisik agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Launching 1000 Qris oleh Bank Indonesia ini mendapat sambutan baik dari Pemerintah kabupaten Kubu Raya, hal itu disampaikan Sekda Kab Kubu Raya, Yusran Anizam.

"Kami menyambut baik bahkan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah banyak mensuport kami di Kubu Raya, semoga ini terus berkelanjutan," ungkapnya.

Salam Louncing 1000 Qris kepada UMKM di Kubu Raya juga dihadiri Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Ketua Deskranada Kubu Raya, Rosalina, Kadia Deprindagkop Kubu Raya serta Kepala OPD, Camat serta Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah lainya.

Selain Louncing 1000 Qris ini Bank Indonesia juga melakukan Pelatihan singkat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan system' usaha baik secara online maupun online yang bekerja sama dengan Shopie Indonesia. (tim liputan)

Editor : Aan



 

Share:
Komentar

Berita Terkini