-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Tokoh Agama dan Masyarakat Sintang Tolak Politisasi Sara Pada Pilkada 2020

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Komunitas tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sintang, Kalimantan barat, melakukan “Deklarasi damai mendukung suksesnya pilkada Sintang dan menolak politisasi sara, tolak hoax dan mendukung protokol kesehatan pencegahan Covid-19”. Deklarasi ini digelar di Jln. Pkpk Mujahidin Sintang., Rabu (14/10/2020).

Adapun isi deklarasi damai tersebut adalah, para tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sintang Mendukung pelaksanaan pilkada yang damai tanpa adanya penggunaan Sara, Menolak segala bentuk tindakan anarkis dan premanisme, Mendukung sikap tegas Kepolisian melakukan penegakan hukum atas setiap pelanggaran, Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang untuk tidak mudah terprovokasi terhadap adanya berita bohong atau hoax, dan adu doma yang berpotensi menimbulkan perepecahan ditengah masyarakat Kabupaten Sintang.

Selain itu para tokoh masyarakat dan agama juga mengimbau masyarakat kabupaten Sintang untuk mendukung Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, serta mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan kampanye dan kegiatan sehari -hari.

Kegiatan ini di inisiasi oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menciptakan pilkada yang aman dan kondusif serta sehat terbebas dari Covid-19. “Kegiatan ini merupakan inisiatif dan kepedulian para tokoh masyarakat dan agama terhadap keamanan dan kondusifitas di kabupaten Sintang. karena dalam beberapa hari terkhir situasi politik di Kabupaten Sintang mulai memanas karena sebaran berita Hoax dan memprovokasi masyarakat.” Ujar Ahmad Kahfi LC, pelaksana kegiatan.

“Melalui komitmen para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini kami berharap masyarakat kabupaten sintang dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh bentuk gangguan apapun. apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah untuk mencegah dan menangani pandemi covid-19 yang terus meluas. Tambahnya. (gin).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini