-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Sikapi Kondisi Terkiini Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Keamanan

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menghadiri kegiatan silahturahmi budaya yang diadakan oleh paguyuban merah putih Kalbar.

Paguyuban merah putih sendiri merupakan komunitas yang terdiri dari tokoh adat dan suku yang ada di masyarakat Indonesia.

Dengan mengangkat tema perkokoh persatuan membangun negeri, acara ini juga dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda.  Turut hadir perwakilan mahasiswa dari Universitas yang ada di Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan, bahwa yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia sekarang ialah mengenai undang undang cipta kerja Omnibus Law yang baru saja di sahkan oleh pemerintah.

“Kita ketahui bersama, di sahkanya undang undang Omnibuslaw menimbulkan reaksi dari masyarakat. Tidak sedikit yang menolak dengan melakukan unjuk rasa” sebutnya

Orang nomor satu di Kalimantan Barat ini melanjutkan, bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan senantiasa ia sampaikan ketingkat yang lebih tinggi.

“Penyampaian aspirasi sangat di sayangkan jika terjadi dengan anarkis, tidak perlu terjadi sebenarnya. Karena saya selaku Gubernur, siapapun yang mengaspirasikan dan apapun kemaunnya akan saya teruskan dan sampaikan ke pemerintah pusat” tambahnya

Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya sudah membentuk tim yang terdiri dari para pakar yang nantinya akan mengkaji untuk memberikan rekomendasi mana yang baik dan yang perlu di revisi dari undang undang cipta kerja tersebut.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto saat diwawancari mengatakan bahwa penyampaian aspirasi dipersilahkan namun dengan catatan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Selaku Kapolda Kalbar, saya mengharapkan dan mengajak masyarakat untuk menjaga wilayah kita agar tetap tertib dan aman. Sampaikan aspirasi dengan bermartabat” ucapnya

Dalam kesempatan ini, Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto turut mengapresiasi terhadap langkah yang diambil Gubernur Kalbar dalam membentuk tim pakar.

“Seperti kita dengar tadi, Gubernur sudah membentuk tim terkait undang undang cipta kerja. Kami harapkan itu dimanfaatkan, berikan masukan kepada tim ini, sampaikan aspirasi-aspirasinya” sambung Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto

Selain itu, pada acara silahturami kebudayaan ini juga diadakan deklarasi dan komitmen bersama oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat Kalimantan Barat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menolak semua bentuk tindakan anarkis serta mendukung terciptanya rasa aman, damai dan tertib yang disaksikan langsung oleh Gubernur, Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini