Gubernur Kalbar Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Keterbukaan Informasi Publik

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWSW.CO.ID (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, memaparkan mengenai Inovasi dan Kolaborasi Keterbukaan Informasi Publik secara virtual di Ruang Data Analityc Room, Selasa (6/10/2020).

 

Dalam paparannya, Gubernur Kalimantan Barat menjelaskan jajarannya menginput sebuah data-data untuk masuk ke Data Analityc Room., Gubernur berharap Data Analityc Room ini berpusat untuk seluruh data dan harus terintegrasi.

 

“Termasuk dana APBD ada berapa dan kemudian proyek ini dikerjakan perusahaan apa dan dimana lokasinya, berapa nilainya, sampe seperti itu akan kita buat,” harap H.Sutarmidji,S.H,M.Hum.

Gubernur menegaskan semua data harus transparan sehingga tidak ada kecurigaan-kecurigaan lain terhadap penyelenggara.

 

“Kemudian, data penduduk miskin harus bisa diakses by name by address. Kemudian, beasiswa pendidikan, bantuan sosial, dan hibah, semua harus transparan di Data Analytic Room ini, sehingga tidak ada kecurigaan-kecurigaan lain terhadap penyelenggaraan,” tegas Gubernur Kalbar.

 

Gubernur juga menjelaskan Kalimantan Barat mempunyai suatu sistem inovasi yang namanya Sistem Kelola Daftar Informasi Publik (SIKEDIP) yang dapat diakses melalui android dan sistem ini mempersentasikan data yang ada di Kab dan Kota se-Kalimantan Barat. (tim liputan).

 

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini