-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ini Yang Dilakukan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan di Perbatasan Badau-Malaysia

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Dalam rangka menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan. TNI-Polri dan Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 serta pemeriksaan kesehatan di wilayah Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (27/09/2020).

 

Kegiatan tersebut di gelar oleh Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Polsek Badau dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Badau di tempat hiburan malam pada hari Sabtu kemarin.

 

Dalam kegiatan tersebut, Letda Ckm dr. Bambang Irwansyah selaku Dokter Satgas Yonif 407/PK memberikan penyuluhan dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Juga bahaya penyakit menular kepada pekerja tempat hiburan.

“Tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak rentan sekali terpapar penyebaran Covid-19. Untuk itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) juga menjaga kebersihan," tegasnya.

 

Usai memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan penyuluhan bahaya penyakit yang diakibatkan hubungan seksual. Petugas kesehatan dari Puskesmas Badau melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi pekerja tempat hiburan malam dan membagikan masker.

 

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian dari TNI, Polri serta Dinas Kesehatan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan khususnya tempat hiburan yang berpotensi mengundang banyak orang untuk berkumpul.

 

"Selain menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan, kami bersama instansi terkait juga membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19," pungkas Dansatgas.

 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Tim Kesehatan Satgas Yonif 407, Kapolsek Badau Akp Junaidi beserta Anggota, Kepala Puskesmas Badau dr. Maria dan Petugas Kesehatan Puskesmas Badau. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini