H Farhan Lepas Jabatan Sekda Ketapang dan Purna Tugas Sebagai ASN, Begini Ungkapanya

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H. Farhan, SE.,M.Si, lakukan acara purna tugasnya di Kantor Bupati yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, para Assisten Sekda, seluruh Kepala OPD, Unsur Forkompimda dan seluruh ASN di Lingkup Setda Kab. Ketapang, Jumat (04/09/2020).

Pada kesempatan tersebut H Farhan meminta maaf kepada segenap masyarakat Ketapang kiranya selama menjabat Sekda dalam pergaulan secara pribadi maupun secara birokrasi memiliki banyak kekurangan, punya banyak kesalahan.

"Saya atas nama pribadi maupun keluarga sebagai insan biasa, meminta maaf kepada masyarakat Ketapang, kepada Saudara-Saudara sekalian, kiranya saya dalam menjalankan tugas sebagai Sekda atau sebelum menjadi Sekda banyak melakukan kesalahan baik disengaja ataupun tidak disengaja. Pepatah mengatakan, "Tiada gading yang tak retak. Tiada manusia yang sempurna. Pun demikian dengan saya," Ujarnya.

H. Farhan, SE.,M.Si menjabat Sekda Ketapang tergolong cukup singkat, belum genap dua tahun, hanya selama 22 bulan saja. Beliau menjabat Sekda terhitung sejak tanggal 9 November 2018 dan menyatakan purna tugas pada tanggal 31 Agustus 2020.

Namun dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat Ketapang melalui jalur birokrasi selama kurang lebih 34 tahun. Sebagai ASN, H. Farhan,.SE.,M.Si terhitung sejak tahun 1988 hingga tahun 2020.

H. Farhan mengawali ASN sebagai Staf di Bagian Ekonomi dan Pembangunan, kemudian menjadi Plt. Kabag Ekonomi dan Pembangunan, hingga kemudian menjadi Kabag. Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Ketapang.

Beliau juga pernah menjadi Ka. Bappeda, Kepala Dispenda, Kepala Dishub, Assiten Sekda bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, hingga akhirnya berada di titik puncak karir dari Aparatur Sipil Negara yaitu seorang Sekda. Beliau menjabat Sekda untuk periode 2018-2020.

Di akhir sambutannya, H. Farhan, SE.,M.Si memotivasi segenap ASN di Kabupaten Ketapang agar bisa lebih dari dirinya. Beliau mengatakan agar semua ASN dapat menoreh prestasi dan mendedikasikan diri untuk Kabupaten Ketapang.

"Torehlah prestasi, bangunlah Kabupaten Ketapang ini dengan sebaik-baiknya. Apa yang Bapak ibu pikirkan untuk kemajuan Ketapang adalah sebuah perbuatan, pekerjaan yang sangat baik dan itu menjadi sebuah amal bagi masyarakat Kabupaten Ketapang. Tidak usah kita berfikir dalam bekerja kita mencari, katakanlah kemewahan, kekayaan, Pegawai Negeri Sipil sudah diciptakan bukan untuk kemewahan, bukan untuk kaya seperti pengusaha." Pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini