-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Danramil Hadiri Panen Padi Bersama Kelompok Tani di Desa Bange

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Keberhasilan kelompok tani Satya Tani dalam panen padi Varietas Infago yang berlokasi di Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Bengkayang, tidak lepas dari pendampingan yang dilakukan Babinsa dan PPL Sanggau Ledo guna mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, Senin (21/09/2020).

Usai kegiatan, Plh. Danramil 1208-02/Sanggau Ledo Peltu Basori menuturkan, rasa syukur dan rasa puas terhadap apa yang telah diperoleh masyarakat Desa Bange akan hasil panen padi saat ini, yang tidak lepas dari peran para Babinsa dalam memberikan motivasi terhadap masyarakat dengan menuai hasil yang sangat maksimal.

“Semoga ini sebagai upaya dalam meningkatkan produksi pangan, hingga mampu menjadi masyarakat ekonomi mapan,” kata Danramil.

Untuk itu sebagai aparat kewilayahan, pendampingan terhadap kelompok tani merupakan salah satu tugas Babinsa, yang tujuannya untuk menyejahterakan para petani," tambahnya.

Sebelumnya, Samsul Hadi selaku Kasi Ketahana Pangan dan Penyuluhan menjelaskan, padi Varietas Infago tidak mengenal musim, tahan terhadap hama padi dan lebih ramah lingkungan. Sehingga bisa di aplikasikan dengan lahan di Sanggau Ledo yang kering.

"Varietas Infago ini bisa ditanam di lahan kering dengan masa panen 90-95 hari setelah tabur benih," ucapnya.

Samsul juga berharap, agar masyarakat terus belajar dan meningkatkan pengetahuan cara bercocok tanam selain padi seperti jagung dan kedelai.

Kegiatan itu juga dihadiri Kasi Binpotdirga Lanud Hadi Soemantri Lettu Lek Tri Wahyu, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Bhanu, Kasi Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Samsul Hadi, Kepala UPT Nyoto, Ketua Poktan Yalman, Kades se-Kec. Sanggau Ledo dan Ketua Poktan se-Kec. Sanggau Ledo. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini