-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Berlakukan Protkes Pekerja Migran Ileggal

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Indonesia melalui Pekerja Migran Indonesia (PMI). TNI bekerja sama dengan instansi terkait di perbatasan melakukan pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia yang masuk ke wilayah Indonesia melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) maupun jalur tidak resmi, Minggu (27/09/2020).

Sebanyak 107 PMI masuk ke Indonesia melalui PLBN Entikong, Sanggau, PLBN Aruk, Sambas dan PPLB Jagoi Babang, Bengkayang.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Letkol Inf Alim Mustofa menuturkan, kedatangan PMI tetap dilakukan protokol kesehatan kepada orangnya dan barang bawaannya yang sudah menjadi ketentuan diberlakukan oleh pemerintah kepada setiap orang yang akan memasuki wilayah Indonesia.

Dansatgas juga menjelaskan, kedatangan PMI melalui PLBN Entikong sebanyak 57 orang dan sudah dilakukan rapid test. Dari 57 orang 54 non reaktif dan 1 reaktif, sedangkan 2 orang dilakukan PCR.

Lanjutnya Dansatgas mengatakan, dari PLBN Aruk, PMI yang masuk ke Indonesia berjumlah 48 orang dan juga dilaksanakan rapid test dengan hasil semuanya non reaktif.

Adapun dari PPLB Jagoi Babang 2 orang, juga di rapid test dengan hasil non reaktif juga.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan PMI yang akan kembali ke Indonesia untuk meyakinkan mereka tidak terpapar virus dari Covid-19 ini," kata Letkol Inf Alim Mustofa mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini